• Kamis, 9 Desember 2021

Cakupan Vaksinasi Covid-19 di Kuningan Belum Capai Target

- Selasa, 2 November 2021 | 20:38 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana

CIREMAINEWS.COM , KUNINGAN - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kuningan belum mencapai 40 persen. Akibatnya Pemerintah Kabupaten Kuningan masih harus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, periode 2 - 15 November 2021.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kuningan, Indra Bayu Permana mengatakan cakupan vaksinasi dosis pertama secara keseluruhan mencapai 51,13 persen, sementara untuk dosis kedua mencapai 27,79 persen dan dosis ketiga 0,48 persen.

Indra menyebutkan untuk masuk ke PPKM level 2, vaksinasi secara keseluruhan harus melebihi 50 persen. " Saat ini di Kuningan masih level tiga, karena vaksinasi secara keseluruhan masih di bawah 50 persen," terangnya saat dihubungi, Selasa (2/11/2021).

Meski demikian, pihaknya kini tetap berusaha untuk memenuhi target pencapaian vaksinasi dan menggencarkan program vaksinasi untuk meningkatkan herd imunity yakni dengan menggandeng banyak pihak diantaranya Ormas, LSM, Komunitas dan organisasi kepemudaan.

Seperti vaksinasi massal bersama Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DPD Kuningan mengadakan vaksinasi massal LDII untuk bangsa, yang diberikan bagi Jemaah LDII dan warga sekitar Kelurahan Purwawinangun. di Masjid Ash- Shobuur, Jalan Siliwangi Gang Perhutani, Kuningan. Pada Senin (1/11/2021) kemarin.

Vaksinasi massal Pemkab Kuningan bersama LDII Kuningan, Senin (1/11/2021) di Lingkungan Cigembang, Purwawinangun, Kuningan.

Dalam Kunjungannya, Acep Purnama mengapresiasi terhadap LDII yang sudah memberikan dukungan secara kongkrit terhadap program pemerintah dalam penanggulangan dan penanganan pandemi Covid-19. "Dahulu upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 melalui pembatasan sosial berskala besar (PSBB), kemudian PPKM, sekarang melalui program vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh terhadap virus Corona," ujar Acep.

Dijelaskan Acep, apabila vaksinasi sudah mencapai 80 persen dari jumlah penduduk masyarakat Kabupaten Kuningan, itu artinya Pemkab Kuningan sudah bisa mengizinkan aktivitas masyarakat berlangsung seperti sedia kala. "Diakui penanganan kasus Covid-19 di Indonesia cukup berhasil. Di Kuningan sendiri, Saya yakinkan perhari ini sudah melewati 40 persen, Alhamdulillah hingga hari ini di Kuningan sudah tersedia 30 ribu dosis vaksin," ucapnya.

Bupati Kuningan berharap agar masyarakat Kabupaten Kuningan tidak termakan kabar bohong tentang vaksinasi. " Saya juga akan melaksanakan vaksinasi ketiga yakni vaksin moderna, Insya Allah mungkin besok atau lusa, jangan dengarkan isu bohong soal vaksin moderna atau yang lainnya," tambahnya.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Terkini

Ridwan Kamil Terima Tiga Aspirasi Perangkat Desa

Rabu, 8 Desember 2021 | 09:56 WIB

Nenek Suwit Warga Ciamis Dilaporkan Hilang di Banjar

Minggu, 5 Desember 2021 | 19:14 WIB

Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Lari Marathon 4 KM

Minggu, 5 Desember 2021 | 08:09 WIB

Polisi Saba Bumi, Dekatkan Hati Masyarakat Banjar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 05:56 WIB

BPBD Kuningan Siaga Antisipasi Dampak Fenomena La Lina

Senin, 15 November 2021 | 21:54 WIB
X