• Selasa, 17 Mei 2022

Waspadai Konflik Putra Mahkota, Nuzul Rachdy Minta Pemkab Kuningan Transparan

- Rabu, 3 November 2021 | 20:27 WIB
Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy
Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy

CIREMAINEWS.COM , Kuningan - Gejolak konflik lelang jabatan di Pemerintah Kabupaten Kuningan, rupanya menjadi sorotan Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy.

Saat ditemui di Gedung DPRD Kuningan, Rabu (3/11/2021) Nuzul Rachdy menyebutkan dalam pelaksanaannya lelang jabatan diwarnai dengan isu orang terdekat atau putra mahkota Bupati Kuningan.

"Untuk menepis adanya anggapan atau istilah 'Putra Mahkota', 'Putri Mahkota', Bupati harus bisa memanfaatkan pelaksanaan open bidding yang sedang dilaksanakan kali ini untuk membuktikan bahwa isu atau istilah itu tidak ada, " tandasnya.

 

Meskipun dirinya tak percaya adanya kabar tersebut, namun keterbukaan haruslah dilakukan. "Makanya dalam proses open bidding ini Saya berharap bisa dilakukan lebih profesional, transparan dan tentunya sesuai aturan. Open bidding ini kan salah satu alat ukur kualitas seseorang layak tidaknya duduk jadi pimpinan SKPD, " jelasnya.

Seleksi terbuka Jabatan Pimpinam Tinggi (JPT) Pratama 2021 (Humas Pemkab Kuningan)

Dikatakan Nuzul , dengan menganut istilah The Right Man at Tbe Right Job yakni pejabat yang kapabel, ditempatkan di tempat yang sesuai kapasitasnya. Ia mencontohkan pelaksanaan open bidding di Indramayu yang rupanya warga Kuningan bisa menjadi Kepala SKPD di Pemerintahan Indramayu.

" Itu berarti di Indramayu bukan berarti tidak ada SDM, namun berdasarkan hasil penilaian yang obyektif. Jangan sampai open bidding dilakukan tapi hasilnya malah tidak sejalan dengan proses open bidding tersebut, istilahnya hanya untuk menggugurkan proses saja, " jelasnya.

Di lain pihak,  Sekretaris Daerah Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, menyebutkan pelaksanaan open bidding jabatan kepala SKPD di enam posisi sedang dilaksanakan prosesnya sejak tanggal 1 Nopember ini. 

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asal Usul Nama Gunung Ciremai, Jawa Barat

Kamis, 14 April 2022 | 13:07 WIB

Ciremai 'Endless adventure Mounts'

Kamis, 14 April 2022 | 02:09 WIB

Unik! Sempatkan Tadarus Saat Demo 11 April 2022

Selasa, 12 April 2022 | 11:32 WIB

Terpopuler

X