• Kamis, 9 Desember 2021

Diskoperindag Kuningan, Luncurkan Penambahan Fitur Baru Si Badu MiRakyat

- Selasa, 9 November 2021 | 21:27 WIB
Penambahan fitur aplikasi Si Badu Mirakyat
Penambahan fitur aplikasi Si Badu Mirakyat

CIREMAINEWS.COM, Kuningan - Pemerintah Kabupaten Kuningan, kini tengah mengoptimalisasikan layanan informasi publik untuk mendorong umkm agar naik kelas dengan sosialisasi pengembangan aplikasi Sibadu Mirakyat, di Aula BJB, Kuningan. Pada Selasa, 9 November 2021.

"Sebelumnya aplikasi Sibadu Mirakyat ini telah dilaunching pada 31 maret 2021 lalu, dalam aplikasi tersebut pelaku umkm mendapatkan pengembangan aplikasi , seperti Bank Data Pelaku Usaha Eknomi Kerakyatan," ujar Uu Kusmana sebagai Kepala Dinas Koperasi Ukm Perdagangan dan Perindustrian. 

 

Uu menjelaskan kini, aplikasi tersebut telah mendapatkan pengembangan dengan tambahan fitur, yakni Legalitas Produk, E-Katalog Produk UMKM, dan Daftar Harga Komoditas Pasar Rakyat.

 

"Tambahan fitur tadi merupakan penyempurnaan aplikasi yang telah ada. Karena pengembangan aplikasi Sibadu Mirakyat dilakukan dengan beberapa tahapan," jelasnya

 

"Yang pertama adalah jangka pendek yaitu pengembangan fitur aplikasi berbasis web yang terpadu dengan metode one click services yakni terbangunnya fitur aplikasi layanan dan informasi fasilitasi legalitas produk, fitur aplikasi pemasaran berbasis online (e-katalog) dan fitur aplikasi data harga komoditi di pasar rakyat," jelasnya

 

Kepala Diskoperindag Kuningan, Uu Kusmana saat Sosialisasi Pengembangan Aplikasi Si Badu Mirakyat, pada Selasa, 9 November 2021.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ridwan Kamil Terima Tiga Aspirasi Perangkat Desa

Rabu, 8 Desember 2021 | 09:56 WIB

Nenek Suwit Warga Ciamis Dilaporkan Hilang di Banjar

Minggu, 5 Desember 2021 | 19:14 WIB

Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Lari Marathon 4 KM

Minggu, 5 Desember 2021 | 08:09 WIB

Polisi Saba Bumi, Dekatkan Hati Masyarakat Banjar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 05:56 WIB

BPBD Kuningan Siaga Antisipasi Dampak Fenomena La Lina

Senin, 15 November 2021 | 21:54 WIB
X