• Rabu, 10 Agustus 2022

Kapolres Banjar Menghadiri Upacara Peringatan HUT Korpri ke-50

- Senin, 29 November 2021 | 22:14 WIB
Upacara peringatan HUT Korpri ke 50 di Lapangan Setda Kota Banjar
Upacara peringatan HUT Korpri ke 50 di Lapangan Setda Kota Banjar

CIREMANEWS.COM , KOTA BANJAR - Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. Menghadiri upacara perongatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50 dengan mengusung tema ASN Bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia tumbuh di halaman Setda Kota Banjar, Senin (29/11/2021).

Korpri merupakan wadah organisasi bagi pegawai republik Indonesia. Anggotanya bukan hanya pegawai negeri sipil (PNS), tetapi juga pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan.

Upacara peringatan HUT Korpri Tingkat Kota Banjar digelar dengan sederhana, namun tetap khidmat dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang bertempat di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar. Peserta upacara dibatasi dengan menghadirkan lima orang perwakilan setiap OPD dan diwajibkan menggunakan masker selama kegiatan berlangsung.

Bertindak sebagi inspektur upacara, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., dengan Komandan Upacara Kepala Dinas ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjar, Drh. Aswin Buhedi,M.P.

Pemotongan nasi tumpeng, usai upacara peringatan HUT ke 50 Korpri

Dalam amanatnya, Walikota mengatakan, dalam memperingati ulang tahun emas ini, Korpri menhadapi masa sulit pandemi Covid19. Namun demikian pandemi jangan menjadi penghambat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Pandemi jangan menjadi alasan anggota Korpri berleha-leha, namun harus menjadi ajang anggota korpri untuk mengabdi kepada ibu pertiwi, dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta ikut berperan aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid19," paparnya.

Walikota Banjar menekankan, bahwa anggota Korpri adalah mesin utama dalam penggerak pemerintah, maka dengan itu, korpri harus memahami peta kompetensi kedepan yang penuh dengan perubahan. Setiap anggota mempunyai tuntutan untuk mempererat solidaritas anggotanya serta mendorong pengembangan SDM setiap anggotanya.

"Tetiap anggota korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutinitas danperkuattm semangat debirokratisasi (tindakan atau proses mengurangi tata kerja yangbserba lamban dan rumit agar tercapai hasil dengan lsbih cepat). Jangan berhenti untuk berinovasi dan ciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel," tegasnya.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cecep Rusdianto Terpilih Sebagai Ketua MQEF

Selasa, 5 Juli 2022 | 21:48 WIB

KKN Ribuan Mahasiswa Uniku di 64 Desa

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:12 WIB

Penghujung Petang, Pagar Putih Pendopo Roboh

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:41 WIB

Satgas Pangan Polres Kuningan: Stok BBM Aman

Rabu, 22 Juni 2022 | 15:15 WIB

Uniku Kembali Meraih Program Kampus Merdeka

Jumat, 17 Juni 2022 | 13:27 WIB

Aa Gym Ungkap Dua Ciri Pengusaha Muslim

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:08 WIB

Terpopuler

X