• Senin, 17 Januari 2022

Wujudkan Asa,Damkar Kuningan Kawal Aryanto Keliling Kota

- Rabu, 1 Desember 2021 | 16:10 WIB
Arya penderita bibir sumbing, begitu bahagia saat menaiki mobil dinas Damkar Kuningan. Pada Rabu 1 Desember 2021.
Arya penderita bibir sumbing, begitu bahagia saat menaiki mobil dinas Damkar Kuningan. Pada Rabu 1 Desember 2021.

 CIREMAINEWS.COM , Kuningan - Fire Engine atau pemadam kebakaran yang kerap kali berjuang menyelematkan korban dari bencana kebakaran atau lainnya, rupanya memiliki kesan amat mendalam bagi seorang anak bernama Aryanto (8 tahun) asal Desa Kalimati, Kecamatan Japara, Kabupaten Kuningan

Anak yang kerap disapa Arya ini, memiliki cita - cita menjadi pemadam kebakaran. Di tengah sakitnya Arya yang saat ini tengah berjuang melawan penyakit, berkeinginan keras menemui pahlawan masa kini yang seringkali menangani beberapa masalah yang muncul di lingkungan. Berkat perjuangan mereka saat mencegah bahaya yang bisa mengancam nyawa, Arya merupakan murid kelas 2 SDN Kalimati ini, bercita - cita menjadi petugas Damkar hingga pasca operasi pertamanya Arya pun menangih janji kepada orangtuanya untuk bertemu pahlawan masa kini, petugas pemadam kebakaran.

 

Arya putra dari pasangan Sutono dan Reka terlahir dengan bibir sumbing dengan kondisi berat. Celah bibir atau Sumbing sendiri merupakan cacat akibat kelainan deformitas kongenital yang disebabkan kelainan perkembangan wajah selama gestasi. "Perlu tiga kali operasi Arya bisa bernafas melalui hidungnya. Selama ini Arya bernafas melalui mulut dan kerap kali membuat nafasnya tersengal - sengal," ujar Reka.

Memiliki cita - cita menjadi petugas Damkar, Arya diajak foto bersama petugas Damkar. Agar tetap semangat dan mewujudkan cita - citanya.

Dikatakan Reka, anaknya Arya memang memiliki cita - cita yang mulia yakni membantu orang lain seperti yang dilakukan petugas pemadam kebakaran. "Jadinya dia minta setelah selesai oprasi pengen ketemu dengan petugas damkar dan naik mobil damkar," terang Reka.

 

Begitu bahagianya Arya, ketika Ia diajak ke markas Damkar Kuningan dan diajak menaiki kendaraan dinas Damkar. Dengan keingintahuannya yang begitu besar, beragam pertanyaan pun ia lontarkan kepada petugas damkar. "Pak jadi petugas damkar itu lelah nggak," tanya Arya ke petugas damkar. Tak sampai disitu Arya pun menanyakan nama dari peralatam yang digunakan damkar, seperti Nozzle Gun yang biasa digunakan untuk menyemprotkan air saat kebakaran terjadi.

 

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Awal Tahun DT Peduli Kuningan Pindah Kantor Baru

Senin, 17 Januari 2022 | 16:10 WIB

Heboh, Seorang Pria Nekat Bakar Motor Saat Ditilang

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:48 WIB

Kang Maman Minta Masyarakat Mencintai Pancasila

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:02 WIB

Ridwan Kamil Terima Tiga Aspirasi Perangkat Desa

Rabu, 8 Desember 2021 | 09:56 WIB

Nenek Suwit Warga Ciamis Dilaporkan Hilang di Banjar

Minggu, 5 Desember 2021 | 19:14 WIB

Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Lari Marathon 4 KM

Minggu, 5 Desember 2021 | 08:09 WIB

Polisi Saba Bumi, Dekatkan Hati Masyarakat Banjar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 05:56 WIB
X