• Selasa, 17 Mei 2022

Jalin Sinergisitas, Perguruan Tinggi di Kuningan Wujudkan Kontribusi Nyata

- Kamis, 27 Januari 2022 | 18:57 WIB
Kerjasama antara kedua perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan
Kerjasama antara kedua perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan

CIREMAINEWS.COM , Kuningan - Rektor Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan, Nurul Iman Hima Amarullah, mengatakan perlunya sinergisitas yang baik antar perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan, agar bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan daerah.

Untuk itu, pihaknya melakukan kunjungan ke kampus Universitas Kuningan (Uniku) . "Selain bersilaturahim. Kami juga ingin belajar ke Uniku karena dari Uniku sudah lari lebih dulu, sedangkan kami baru melangkah sehingga kami rasa perlu untuk belajar dari universitas terdekat terlebih dahulu,” ujarnya usai melakukan kunjungan, Kamis (27/1/2022).

Menurutnya ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bersama diantaranya yaitu sharing informasi terkait publikasi dan pengelolaan jurnal, partisipasi kita didalam masyarakat atau pengabdian kepada masyarakat, serta berbagai pelatihan baik itu terkait jurnal maupun berbagai pelatihan lainnya.

Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, sepakat dengan adanya kolaborasi antar perguruan tinggi. “Kerja sama ini sangat diperlukan karena tidak ada satu perguruan tinggi pun yang mampu mandiri," tambahnya.

Baca Juga: Pengusaha Kuliner Mie Ayam, Rela Berikan Puluhan Juta Demi Tingkatkan Kualitas

Dikatakan Dikdik, selama ini pihaknya menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri ataupun yang ada di daerah lain. "Tapi yang terdekat belum bisa bersinergi. Maka melalui pertemuan ini kita juga bisa berkomunikasi lebih intens untuk mencari celah dimana kita bisa saling memberikan manfaat dan berkolaborasi,” ungkapnya.

Lebih jauh, Dikdik berharap pertemuan ini dapat menghasilkan hal-hal yang bisa disinergikan dalam upaya memberikan kontribusi yang lebih nyata bagi pembangunan daerah Kabupaten Kuningan.

 

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asal Usul Nama Gunung Ciremai, Jawa Barat

Kamis, 14 April 2022 | 13:07 WIB

Ciremai 'Endless adventure Mounts'

Kamis, 14 April 2022 | 02:09 WIB

Unik! Sempatkan Tadarus Saat Demo 11 April 2022

Selasa, 12 April 2022 | 11:32 WIB

Terpopuler

X