• Selasa, 17 Mei 2022

Vaksinasi Anak Capai 90 Persen, Polres Kuningan Gencarkan Herd Imunity

- Jumat, 11 Februari 2022 | 22:14 WIB
Monitoring vaksinasi Covid-19, di SD Negri Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan.
Monitoring vaksinasi Covid-19, di SD Negri Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan.

CIREMAINEWS.COM , Kuningan - Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, Susi Lusiyanti mengungkapkan tingkat pencapaian vaksinasi Covid-19 untuk anak saat ini sebesar 90 %. Sedangkan untuk vaksinasi lansia mencapai 70 %, dan umum mencapai 80 %.

Hal itu disampaikan usai vaksinasi massal bagi semua usia yang diadakan oleh Polres Kuningan di SD Negri Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan. Jumat, 11 Februari 2022.

Baca Juga: Peringati HUT Ke-50 KORPRI, ASN Polres Banjar Gelar Syukuran Secara Sederhana

Juru bicara Satgas COVID-19 di Kuningan, Indra Bayu Permana, menyebutkan anak sekolah dan aparatur pemerintahan setempat dan para guru pun mendapatkan vaksinasi.

"Sebelum giat vaksinasi tadi jajaran Forkopimda mengikuti video conference bersama Pak Kapolri tentang pelaksanaan vaksinasi massal untuk mencapai Herd Immunity dan pencegahan penularan COVID-19 di setiap wilayah, " jelasnya.

Sementara itu Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan, kegiatan vaksinasi massal dengan dosis kedua ditujukan bagi anak dan vaksinasi booster bagi aparatur pemerintahan desa.

Kapolres Kuningan AKBP Dany menemani siswa SD Negri Panawuan sebelum vaksinasi.

"Ini awal yang baik ya, pada hari pertama penugasan atau kerja Pak Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda ini terlihat semangat, ini untuk menciptakan herd Immunity di Kuningan, " ujar Acep.

Guna menekan penyebaran virus Covid-19 , pihaknya berencana melakukan penelusuran kontak erat dengan orang terpapar virus Corona di beberapa obyek wisata Kabupaten Kuningan.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asal Usul Nama Gunung Ciremai, Jawa Barat

Kamis, 14 April 2022 | 13:07 WIB

Ciremai 'Endless adventure Mounts'

Kamis, 14 April 2022 | 02:09 WIB

Unik! Sempatkan Tadarus Saat Demo 11 April 2022

Selasa, 12 April 2022 | 11:32 WIB

Terpopuler

X