• Selasa, 17 Mei 2022

Sidak Minyak Goreng, Satgas Gabungan Sisir Supermarket Nakal

- Minggu, 13 Februari 2022 | 20:03 WIB
Kedapatan supermarket yang meraup keuntungan di tengah kelangkaan minyak goreng, Minggu 13 Februari 2022.
Kedapatan supermarket yang meraup keuntungan di tengah kelangkaan minyak goreng, Minggu 13 Februari 2022.

 

CIREMAINEWS.COM, Kuningan - Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Kadiskopdagperin) Kabupaten Kuningan, Uu Kusmana melakukan sidak ke beberapa pusat perbelanjaan toko modern, pada Minggu (13/2/2022).

Sidak gabungan dilakukan bersama satpol PP Kuningan, dan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kuningan. Pihaknya ingin menyisir supermarket yang diduga melakukan tindakan merugikan konsumen.

"Saya telah menerima informasi, ada beberapa supermarket yang nakal. Telah membebani konsumen dengan memberikan persyaratan belanja minimal agar bisa membeli minyak goreng," ujar Uu.

Baca Juga: Supermarket Nakal, Raih Untung di Tengah Kelangkaan Minyak Goreng

Uu pun menyisir enam pusat perbelanjaan, beberapa diantaranya kedapatan memberikan persyaratan dengan nominal pembelanjaan dan menghemat ketersediaan di gudang.

"Bila ada barang di gudang, saya minta dikeluarkan jangan sampai merugikan warga atau pembeli. Apalagi bila ditemukan adanya aturan yang memberatkan masyarakat, " terangnya.

Dipaparkan Uu, saat melakukan sidak pihaknya menemukan beberapa supermarket yang melakukan praktek melanggar Undang - undang Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Salah satu trik pedagang nakal, di tengah kelangkaan minyak goreng.

" Sekarang bayangkan bila ada warga yang hanya punya uang cukup untuk beli minyak saja yakni sebesar Rp. 14 ribu, tapi mereka diharuskan belanja dulu dengan minimal Rp. 50 ribu, kan kasihan buat warga yang tidak mampu, " tuturnya

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asal Usul Nama Gunung Ciremai, Jawa Barat

Kamis, 14 April 2022 | 13:07 WIB

Ciremai 'Endless adventure Mounts'

Kamis, 14 April 2022 | 02:09 WIB

Unik! Sempatkan Tadarus Saat Demo 11 April 2022

Selasa, 12 April 2022 | 11:32 WIB

Terpopuler

X