• Selasa, 17 Mei 2022

Bupati Kuningan Kaget Toko Sembako Jual Minyak Goreng Mahal

- Senin, 21 Februari 2022 | 02:10 WIB
Ilustrasi- Penjual melayani pembeli di salah satu toko sembako. (Foto: Net)
Ilustrasi- Penjual melayani pembeli di salah satu toko sembako. (Foto: Net)

Ciremainews, Kuningan - Bupati Kuningan, Acep Purnama tidak menyangka ada ditemukan toko sembako yang masih menjual minyak goreng diatas Rp. 14.000 perliter.

Acep menemukan toko sembako setelah mendapatkan laporan dari warga dan bersama aparat kemudian datang untuk melakukan sidak lapangan. "Iya tadi masih ada penjual yang membandrol di atas HET dengan harga Rp. 21.000 setelah ditanya ternyata itu stok lama," terang Acep, Jumat 18 Februari 2022.

Toko sembako yang masih menjual harga diatas ketentuan tersebut berada di dua pasar. Yakni, Pasar Cilimus dan Pasar Ciawigebang. Acep kemudian meminta pihak toko untuk menghubungi distributor.

Baca Juga: Hari Disabilitas Internasional, Acep Purnama Raih Prestasi

"Tadi rupanya stok lama, katanya waktu beli di atas Rp. 14.000 jadi kami bantu penjualnya untuk bisa meretur barang itu. Agar harganya sama dengan toko lainnya," jelas Acep.

Selain itu, Acep menemukan stok minyak goreng curah masih aman karena pengiriman yang berlanjut. "Untuk minyak curah di Pasar Cilimus ini terlihat ada, dan harganya masih di batas wajar, satu kilogram dijual Rp. 15.000," ujar Acep.

Sementara itu, untuk minyak kemasan yang bersubsidi, pihaknya memantau masih kurang pasokannya. Untuk itu, pemerintah akan mengupayakan pengiriman stok tambahan dari distributor maupun pihak Bulog.

"Besok kita akan lakukan operasi pasar minyak goreng bersama Bulog yang akan dipusatkan di food court Taman Kota Kuningan," ungkapnya.

Di tempat lain, di Pasar Tradisional Ciawigebang, Bupati dan rombongan menemukan beberapa toko sembako yang masih menjual minyak goreng kemasan dengan harga tinggi.

Halaman:

Editor: Priyo Pamungkas Kustiadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asal Usul Nama Gunung Ciremai, Jawa Barat

Kamis, 14 April 2022 | 13:07 WIB

Ciremai 'Endless adventure Mounts'

Kamis, 14 April 2022 | 02:09 WIB

Unik! Sempatkan Tadarus Saat Demo 11 April 2022

Selasa, 12 April 2022 | 11:32 WIB

Terpopuler

X