• Selasa, 17 Mei 2022

Anggota DPRD Jabar, Bantu Kurangi Pengangguran Dengan BBM

- Sabtu, 12 Maret 2022 | 22:58 WIB
Bantu kurangi pengangguran dengan BBM , Sabtu 12 Maret 2022.
Bantu kurangi pengangguran dengan BBM , Sabtu 12 Maret 2022.

CIREMAINEWS.COM , Kuningan - Legislator Gerindra kembali membuat inovasi dalam pergerakannya membangkitkan perekonomian rakyat.

Saat pelaksanaan penyerapan aspirasi rakyat Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Tina Wiryawati mensosialisasikan Bekerja Belajar Mandiri (BBM) di Balai Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Tina Wiryawati Dapil XIII Jabar (Kuningan, Pangandaran, Ciamis dan Banjar) sosialisasikan program Bekerja Belajar Mandiri. Melakukam kunjungan reses II masa Sidang 2022, sejak tanggal 7 - 16 Maret di delapan lokasi di Kabupaten Kuningan.

Baca Juga: Unik! Aleg Provinsi Jabar Sosialisasikan Empat Pilar Dengan Pengolahan Sampah

Delapan lokasi tersebut diantaranya Linggajati Kecamatan Cilimus, Desa Paninggaran Kecamatan Darma, SMK Karya Nasional Kuningan, Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung, Desa Mekarjaya, Rest Pondok Kapal dan Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya.

"Program ini adalah jawaban Saya dari aspirasi digulirkan oleh teman - teman media tentang cara untuk mengatasi pengangguran untuk kalangan anak-anak muda yang masuk usia produktif kerja," terang terang legislator Gerindra, usai kunjungannya, Sabtu (12/3/2022).

Menurutnya salah satu upaya mengurangi angka pengangguran dan mengentaskan kemiskinan adalah dengan bersinergi dengan beberapa pihak.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Tina Wiryawati.

"Kali ini saya menggandeng jajaran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPARI) Semarang, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dengan menjaring para pelajar kelas XII setingkat SMK/SMA atau lulusannya agar meneruskan jenjang pendidikannya (kuliah) di STIEPARI Semarang sambil bekerja," jelasnya.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asal Usul Nama Gunung Ciremai, Jawa Barat

Kamis, 14 April 2022 | 13:07 WIB

Ciremai 'Endless adventure Mounts'

Kamis, 14 April 2022 | 02:09 WIB

Unik! Sempatkan Tadarus Saat Demo 11 April 2022

Selasa, 12 April 2022 | 11:32 WIB

Terpopuler

X