• Selasa, 17 Mei 2022

Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas IIA Kuningan Gelar Donor Darah

- Jumat, 25 Maret 2022 | 06:31 WIB
Hari Bhati Pemasyarakatan 58, Gelar Donor Daraha.
Hari Bhati Pemasyarakatan 58, Gelar Donor Daraha.

CIREMAINEWS.COM , Kuningan - Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (PAS) Ke-58 Lembaga Pemasyaratan Kelas II A Kuningan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia gelar kegiatan donor darah di ruangan Lapas kelas II A Kuningan, Kamis (24/3).


Bakti sosial donor darah diikuti oleh puluhan pegawai lapas II A yang dilakukan secara serentak bersama Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI di seluruh Lapas se-Indonesia.

Kalapas kelas IIA Kuningan, Gumilar Budi Rahayu mengatakan 80 pegawainya turut serta menjadi pendonor.

Baca Juga: Rotan Karya Warga Binaan Tembus Pasar Eropa

"Diharapkan dengan banyaknya kegiatan sosial ini bisa meningkatkan kepedulian pegawai Lapas Kuningan kepada lingkungan dan masyarakat sekitarnya," harapnya.

Agenda HBP lainnya diisi dengan lomba video dan vlog, lomba olahraga dan seni, lomba inovasi layanan publik pemasyarakatan, one day one prison's product, safari Ramadhan, aksi bersih-bersih, hingga tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

"Untuk yang melibatkan WBP adalah giat olahraga dan seni, one prison's one product, dan aksi bersih-bersih," ujar Gumilar.

Sementara untuk penilaian lomba-lomba video dan vlog serta informasi layanan publik, pihaknya mengirimkan konten ke Ditjen Lapas dan dinilai di tingkat pusat.***

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asal Usul Nama Gunung Ciremai, Jawa Barat

Kamis, 14 April 2022 | 13:07 WIB

Ciremai 'Endless adventure Mounts'

Kamis, 14 April 2022 | 02:09 WIB

Unik! Sempatkan Tadarus Saat Demo 11 April 2022

Selasa, 12 April 2022 | 11:32 WIB

Terpopuler

X