• Selasa, 17 Mei 2022

Stabilkan Stok PMI, Relawan Bank Darah Karang Taruna Kuningan Hadir di 376 Desa

- Sabtu, 2 April 2022 | 11:26 WIB
Pelantikan Pengurus Relawan Bank Darah Karang Taruna Kuningan.
Pelantikan Pengurus Relawan Bank Darah Karang Taruna Kuningan.

CIREMAINEWS.COM, Kuningan - PMI Kabupaten Kuningan gencar melakukan kegiatan donor darah melakukan kerjasama dengan sejumlah mitra. Salah satunya dengan Karang Taruna Kabupaten Kuningan yang telah membentuk pengurus relawan Bank Darah.

Ketua PMI Kuningan, Hj Ika Rachmatika mengatakan dengan dilantiknya pengurus relawan bank darah maka dapat membantu bertambahnya stok darah di bulan Ramadhan.

"Saya menyambut baik dengan adanya relawan bank darah Karang Taruna sebab dengan demikian sahabat pendonor PMI semakin bertambah," ujar Ika selepas melantik pengurus relawan bank darah Karang Taruna, di Windusengkahan. Sabtu (2/4/2022).

Baca Juga: Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas IIA Kuningan Gelar Donor Darah

Diakui Ika, kebutuhan stok darah saat ini masih kurang. "Nanti saat bulan puasa biasanya permintaan darah tetap namun, jumlah pendonor mengalami penurunan. Dan inilah yang harus diantisipasi," jelasnya.

Diuraikan Ika, selain Karang Taruna relawan Bank Darah juga diikuti dari berbagai organisasi lainnya seperti KNPI, Banser, dan Pelajar SMA.

"Semoga dengan pelantikan ini ,dapat mewujudkan cita - cita bersama agar bisa membantuk bertambahnya stok darah bagi masyarakat Kuningan," harap Ika yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Kuningan.

Pelantikan Pengurus Bank Darah Kuningan.

Sementara itu Ketua Pengurus Relawan Bank Darah Kuningan, Maryono menjelaskan perlunya edukasi kepada masyarakat tentang manfaat donor darah.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asal Usul Nama Gunung Ciremai, Jawa Barat

Kamis, 14 April 2022 | 13:07 WIB

Ciremai 'Endless adventure Mounts'

Kamis, 14 April 2022 | 02:09 WIB

Unik! Sempatkan Tadarus Saat Demo 11 April 2022

Selasa, 12 April 2022 | 11:32 WIB

Terpopuler

X