• Selasa, 17 Mei 2022

Kang Maman Sebut Pemuda Sebagai estafet perjuangan Bangsa

- Senin, 4 April 2022 | 04:32 WIB
Kang Maman Lakukan sosialisasi 4 Pilar (Ciremainews)
Kang Maman Lakukan sosialisasi 4 Pilar (Ciremainews)

Majalengka, Ciremainews - Meneruskan semangat perjuangan saat memproklamirkan Indonesia merdeka. Anggota MPR RI, KH. Maman Imanulhaq mengadakan sosialisasi 4 Pilar bersama para santri Al Mizan, Majalengka.

Kang Maman, sapaan akrabnya mengatakan pemuda adalah penerus bangsa Indonesia. Perjalanan estafet perjuangan dan pembangunan bangsa.

"Estafet perjuangan, pembangunan serta karakter bangsa sepenuhnya tanggungjawab segenap bangsa tanpa terkecuali, pemuda," ujar kang maman, 22 Maret 2022.

Baca Juga: Gaet Milenial, PKB Kuningan Optimis 11 Kursi di Pileg 2024

Selain itu, Anggota MPR Dapil yang meliputi Kabupaten Majalengka, Subang dan Sumedang ini mengatakan dengan kegiatan empat pilar diharapkan tumbuh spirit  nasionalisme yang berkarakter iman dan taqwa serta menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang-Undang Dasar Negara Tahun 1945 serta Bhineka Tunggal Ika.

"Pemuda-Pemudi Bangsa Indonesia yang berkarakter mampu menyatukan bangsa tanpa membedakan suku ras agama dan budaya," terangnya.

Kang Maman juga memberikan pedoman terhadap pentingnya anak muda berkreatifitas dalam mengembangkan Pancasila pada bidang kreatif. Menurutnya, kreatifitas dalam pengembangan Pancasila ini dapat dilakukan seperti pengembangan konten kreatif pada sosial media, membuat konten video dan media kreatif lainnya.

Baca Juga: Pedagang Tradisional dan Pesilat Kuningan Deklarasi Cak Imin Presiden 2024

"Konten kreatif ini dapat ikut berperan serta dalam penyebaran sosialisasi Pancasila di era 4.0 ini," tutunya.

Dalam acara sosialisasi ini sebanyak ratusan peserta hadir dalam acara tersebut. Selain memberikan pemaparan Sosialisasi Empat Pilar. Kang maman juga memberikan bantuan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Majalengka.***

 

Halaman:

Editor: Priyo Pamungkas Kustiadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asal Usul Nama Gunung Ciremai, Jawa Barat

Kamis, 14 April 2022 | 13:07 WIB

Ciremai 'Endless adventure Mounts'

Kamis, 14 April 2022 | 02:09 WIB

Unik! Sempatkan Tadarus Saat Demo 11 April 2022

Selasa, 12 April 2022 | 11:32 WIB

Terpopuler

X