• Selasa, 17 Mei 2022

Miliki Suara Terbanyak Ketiga,Gerindra Diprediksi Tak Pimpin AKD

- Selasa, 5 April 2022 | 21:52 WIB
Ilustrasi Kocok Ulang AKD.
Ilustrasi Kocok Ulang AKD.

CIREMAINEWS.COM, Kuningan - Jelang rapat paripurna susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kuningan yang akan dilaksanakan pada Rabu (6/4/2022) beredar susunan paket - paket koalisi pimpinan AKD.

Perombakan komposisi AKD tersebut rupanya menggeser dua fraksi yakni Gerindra dan PAN yang tidak memiliki unsur keterwakilan AKD.

Padahal Gerindra sendiri memiliki sebanyak 7 kursi legislatif, yakni sebagai partai yang memiliki suara terbanyak ke-tiga di Kabupaten Kuningan, namun tidak bisa mendapatkan posisi ketua di salah satu AKD.

Baca Juga: Anggota DPRD Jabar, Bantu Kurangi Pengangguran Dengan BBM

Saat ditanya soal komposisi AKD yang menggeser dua fraksi tersebut, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy mengatakan dari 50 anggota DPRD Kuningan seluruhnya adalah koalisi AKD. "Soal dua fraksi tersebut, Saya tidak mengetahui dan mungkin belum terakomodir," tegas Nuzul Rachdy.

Dikatakan Nuzul, paripurna perombakan AKD ini, sesuai dengan jadwal yang telah diputuskan pada Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kuningan.

Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy.

"Soal nama anggota dewan yang masuk ke dalam pimpinan AKD, Saya tidak tahu, bukan ranah saya dong,

Disebutkannya nama - nama perubahan surat-surat usulan sudah masuk, yang baru saya terima itu daftar nama dari masing-masing fraksi ke alat kelengkapan (Komisi, BK, dan Bapemperda), nanti akan dilakukan pemilihan di setiap AKD,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asal Usul Nama Gunung Ciremai, Jawa Barat

Kamis, 14 April 2022 | 13:07 WIB

Ciremai 'Endless adventure Mounts'

Kamis, 14 April 2022 | 02:09 WIB

Unik! Sempatkan Tadarus Saat Demo 11 April 2022

Selasa, 12 April 2022 | 11:32 WIB

Terpopuler

X