• Selasa, 17 Mei 2022

Mahasiswa Kuningan Suarakan Penurunan Harga Pangan Dengan Damai

- Selasa, 12 April 2022 | 13:34 WIB
Aksi Demo Mahasiswa, 11 April 2022 di Gedung DPRD Kuningan.
Aksi Demo Mahasiswa, 11 April 2022 di Gedung DPRD Kuningan.

CIREMAINEWS.COM - Aksi ratusan mahasiswa yang turut dalam demo 11 April 2022, berjalan tertib. Aksi tersebut dimulai dengan berjalan jauh dari kampus Uniku menuju ke Gedung DPRD Kuningan, jalan RE Martadinata, Ancaran pada pukul 14.15 WIB, dengan membawa spanduk penolakan perpanjangan Pemilu 2024.

Dalam orasinya, Koordinator Aksi Handika meminta agar DPRD Kuningan secara tegas tolak Jokowo 3 periode, menolak penundaan pemilu 2024, tolak kenaikan harga BBM, dan stabilkan kebutuhan pangan masyarakat.
 
"Kami menginginkan keadilan bagi masyarakat, turunkan harga bbm, tolak perpanjangan pemilu dan tolak masa jabatan Jokowi dan Ma'ruf Amin 3 Periode," tandasnya.
 
 
Dikatakannya mahasiswa sebagai perpangajangan dari suara rakyat meminta agar DPRD Kuningan mempunyai peran untuk mengawal konstitusi.
 
"Kami menyuarakan ini karena Bapak - Ibu anggota DPRD Kuningan perlu tahu bahwa dengan kenaikan harga BBM apalagi minyak goreng sangat menyiksa rakyat apalagi Kuningan sebagai kabupaten termiskin ekstrem dan itu membuat rakyat menderita," terangnya.
 
Hingga saat ini demonstrasi berlangsung kondusif, massa baru bisa menduduki halaman DPRD Kuningan pada pukul 16.46 WIB, menunggu pendatanganna aspirasi oleh seluruh ketua Fraksi DPRD Kuningan.
 
Pasca Demo 11 April 2022 Sejumlah mahasiswa berswaphoto bersama Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda
 
Dengan negosiasi yang alot, para peserta aksi akhirnya bisa menduduki gedung rakyat tersebut dengan membawa nota kesepakatan empat aspirasi tersebut.
 
"Sesuai dengan keinginan adik - adik mahasiswa, nota kesepakatan ini telah Kami tandatangani oleh seluruh Ketua Fraksi DPRD Kuningan, untuk disampaikan langsu ng ke DPR RI," ujar Nuzul Rachdy, Ketua DPRD Kuningan.
 
Nuzul berjanji fakta integritas tersebut dikirimkan malam ini. "Kami janji akan disampaikan malam ini, tidak ditunda-tunda," jelasnya.
 
 
Usai demonstrasi, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda mengapresiasi demontrans yang telah tertib saat melakukan aksi. "Terimakasih telah menjaga ketertiban dan keamanan selama aksi," ucapnya.
 
Para peserta aksi membubarkan diri pada pukul 17.40 WIB.***

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asal Usul Nama Gunung Ciremai, Jawa Barat

Kamis, 14 April 2022 | 13:07 WIB

Ciremai 'Endless adventure Mounts'

Kamis, 14 April 2022 | 02:09 WIB

Unik! Sempatkan Tadarus Saat Demo 11 April 2022

Selasa, 12 April 2022 | 11:32 WIB

Terpopuler

X