• Selasa, 17 Mei 2022

Api Menyembur di Tamkot Kuningan, Damkar Sesali Tak Ada APAR

- Senin, 18 April 2022 | 23:24 WIB
Api yang menyembur di Tamkot Kuningab
Api yang menyembur di Tamkot Kuningab

CIREMAINEWS.COM, Sebuah tabung gas hampir meledak milik pedagang sosis bakar di area Food Court Taman Kota Kuningan. Senin (18/4/2022) pukul 21.55 WIB.

Korban bernama Imas adalah warga lingkungan Cipicung, Kelurahan Kuningan, mengalami luka bakar ringan pada lengan kanan dan kaki kanannya.

Baca Juga: Cara Unik Damkar Kuningan Atasi Serangan Kera Liar

"Tadi kejadiannya sekitar jam setengah sepuluh kurang. Ada asap dari tabung gasnya, tiba - tiba api menyembur saat akan dicabut regulator dari tabung gas," ujar Budi tukang parkir Taman Kota Kuningan.

Budi yang akrab disapa si kembar ini, mengatakan saat kejadian kuali dalam keadaan panas. "Saya kira itu yang menyebabkan kebakaran, karena gas masih ada di dalam selang regulator," terangnya.

Sekitar 10 menyembur keluar dan menyebabkan kepanikan pedagang sekitar. Beruntung saat itu, beberapa orang telah menutup dagangannya.

Hj Tina Wiryawati

Mendengar adanya laporan kebakaran dari Nanang Subarnas, pengunjung taman kota tim pemadam kebakaran segera mengirimkan empat orang petugas dan satu kendaraan dinas.Hal yang sama juga disigapi oleh petugas polsek kuningan, segera meluncur ke lokasi.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Mh Khadafi Mufti meluapkan kekecewaannya pasca evakuasi korban. "Sayangnya tak ada alat pemadam kebakaran ringan (apar) yang disediakan oleh pihak pengelola,"ujarnya.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Terkini

Asal Usul Nama Gunung Ciremai, Jawa Barat

Kamis, 14 April 2022 | 13:07 WIB

Ciremai 'Endless adventure Mounts'

Kamis, 14 April 2022 | 02:09 WIB

Unik! Sempatkan Tadarus Saat Demo 11 April 2022

Selasa, 12 April 2022 | 11:32 WIB

Terpopuler

X