• Selasa, 17 Mei 2022

Toleransi Beragama, Komunitas Perempuan Lintas Agaman Berbagi Takjil

- Jumat, 22 April 2022 | 21:26 WIB
Jaringan Perempuan Lintas Agama.
Jaringan Perempuan Lintas Agama.

CIREMAINEWS.COM- Mewujudkan toleransi umat beragama komunitas Jaringan Gerakan Perempuan Lintas Agama (Jaga Pelita) membagikan 500 paket takjil di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Winduhaji. Jumat, 22 April 2022.

Ketua Jaga Pelita, Titin Surhatin mengatakan pembagian ratusan paket berbuka tersebut adalah salah satu wujud implementasi kegiatan dari kepekaan dan kepedulian toleransi umat beragama.

Baca Juga: Sambut Ramadhan Cahaya Sekolah Kehidupan Gelar Festival

"Pembagian ratusan takjil ini adalah salah satu implementasi kegiatan dari kepekaan dan kepeduliaan sosial Kartini masa kini," ujar Titin Surhati, Ketua Jaga Pelita.

Titin mengatakan selama masa Pandemi Covid - 19, Jaga Pelita telah melakukan berbagi aksi sosial. "Seperti moto Kami, yaitu bersahabat dalam kemanusiaan," terangnya.

Menurutnya saat ini, pentingnya peran perempuan dalam pembangunan karakter bangsa bukan hanya soal lantangnya membicarakan kesetaraan gender tapi perlunya aksi nyata untuk meringankan beban masyarakat.

Baca Juga: Jelajahi Jejak Sunan Gunung Jati di Masjid Ar-Romli, Kuningan

Selain itu, menjaga perdamaian dan toleransi dalam beragama juga perlu dilestarikan. "Di sini, Kami hadir dari berbagai agama, namun tetap saling menghormati dalam perbedaan beragama. Maka dari itu Kami kompak menggelar aksi berbagi takjil bagi umat muslim, " terang Julieth, salah satu anggota Jaga Pelita.***

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asal Usul Nama Gunung Ciremai, Jawa Barat

Kamis, 14 April 2022 | 13:07 WIB

Ciremai 'Endless adventure Mounts'

Kamis, 14 April 2022 | 02:09 WIB

Unik! Sempatkan Tadarus Saat Demo 11 April 2022

Selasa, 12 April 2022 | 11:32 WIB

Terpopuler

X