• Selasa, 17 Mei 2022

Shalat Jamaah di Kuningan, Ridwan Kamil Minta Warga Rutin Olahraga

- Minggu, 24 April 2022 | 14:43 WIB
Gubernur Ridwan Kamil Sempatkan Shalat berjamaah di Kuningan
Gubernur Ridwan Kamil Sempatkan Shalat berjamaah di Kuningan

CIREMAINEWS.COM - Momentum bulan suci Ramadan dimanfaatkan Ridwan Kamil untuk shalat berjamaah di Masjid Al-Falah Kelurahan Cijoho, Kabupaten Kuningan. Pada Jumat (22/4/2022).

Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil ini melakukan kunjungan kerjanya di Kota Bokor selama dua hari.

Baca Juga: Ridwan Kamil Terima Tiga Aspirasi Perangkat Desa

Selesai Salat Subuh, Kang Emil pun menyampaikan tausiyah, dan memberikan beberapa reward bagi jamaah yang bisa menjawab sejumlah pertanyaan.

"Ayo siapa yang bisa menyebutkan nama - nama malaikat. Dan buat anak-anak, yang hafal Surat Al-A'la yang kasih hadiah," tanya Emil.
 
Dalam tausyiahnya Emil memberikan motivasi, agar tetap menjaga kesehatan dan rutin berolahraga. " Fisiknya harus kuat, jadi orang Jabar harus suka olah raga. Cerdas secara intelektual, punya Akhlakul Karimah, dan ahli ibadah supaya mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat kelak," lanjutnya.

Emil mengatakan di era digital 5.0, perkembangan digital bukan hanya sebagai alat komunikasi namun juga untuk kelengkapan bekerja. "Perkembangan digital juga bisa menjadi alat menuntut ilmu dan sebagai media untuk meningkatkan perekonomian," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama menuturkan pihaknya sempat melaksanakan shalat Tarawih bersama di Masjid  Al-Munawar, Kelurahan Sidapurna dan shalat Subuh di Masjid Al-Falah Kelurahan Cijoho Kecamatan Kuningan.

"Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas kebijakan-kebijakan Pak Gubernur untuk pembangunan di Kuningan  dan bantuan untuk Masjid Al-Falah dan Al-Munawar," terangnya.

 

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asal Usul Nama Gunung Ciremai, Jawa Barat

Kamis, 14 April 2022 | 13:07 WIB

Ciremai 'Endless adventure Mounts'

Kamis, 14 April 2022 | 02:09 WIB

Unik! Sempatkan Tadarus Saat Demo 11 April 2022

Selasa, 12 April 2022 | 11:32 WIB

Terpopuler

X