• Selasa, 17 Mei 2022

Tingkatkan Solidaritas Gerakan Kita Tebar Seribu Paket Takjil

- Minggu, 24 April 2022 | 15:13 WIB
Gerakan Kita berbagi 1000 paket takjil
Gerakan Kita berbagi 1000 paket takjil

CIREMAINEWS.COM - Momentum Ramadhan dimanfaatkan umat muslim berlomba - lomba mencari keberkahan. Seperti halnya komunitas sosial 'Gerakan Kita' telah menyalurkan seribu paket takjil yang dalam sepekan.

" Tidak ada bulan yang paling istimewa selain bulan Ramadhan. Dalam bulan yang penuh keberkahan dan ampunan ini, solidaritas dan kesetiakawanan sosial sangat terasa," ujar Miftah Faridl, Ketua I Gerakan Kita. Minggu (24/4)

Miftah mengatakan pekan pertama berbagi takjil dilaksanakan di depan Masjid Syiarul Islam, pada 17 April lalu. "Kemudian lokasi kedua di Taman Dahlia depan Pendopo, Sabtu Kemarin. Masing - masing lokasi 500 paket," sambungnya.

Menurutnya bulan Ramadhan adalah waktu paling utama untuk menunjukkan solidaritas dan kesetiakawanan sosial kepada sesama.

"Kegiatan berbagi takjil ini sebenarnya merupakan ide spontan yang muncul dari teman-teman. Bagi kami di Gerakan KITA, selama ide itu positif dan masih sesuai dengan kemampuan keterlibatan teman-teman relawan, biasanya akan kita dorong untuk direalisasikan," papar Abah Iip, sapaan akrabnya.

Disebutkannya, pada setiap kegiatan berbagi takjil pihaknya menggandeng komunitas SC234 untuk turut menyebar takjil. " Dengan kolaborasi ini diharapkan bisa saling memacu masing-masing dalam kebaikan ,” tambahnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut bisa meningkatkan rasa solidaritas dan kesetiakawanan kita, tidak hanya di bulan Ramadhan, tetapi juga di hari-hari berikutnya.

"Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada donatur dan pihak-pihak lain yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan Gerakan KITA ini," tutupnya.

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Terkini

Asal Usul Nama Gunung Ciremai, Jawa Barat

Kamis, 14 April 2022 | 13:07 WIB

Ciremai 'Endless adventure Mounts'

Kamis, 14 April 2022 | 02:09 WIB

Unik! Sempatkan Tadarus Saat Demo 11 April 2022

Selasa, 12 April 2022 | 11:32 WIB

Terpopuler

X