• Rabu, 10 Agustus 2022

Rokhmat Ardiyan : Optimis ICMI Semakin Diperhitungkan

- Selasa, 31 Mei 2022 | 11:18 WIB
H. Rokhmat Ardiyan
H. Rokhmat Ardiyan

CIREMAINEWS.COM - Terpilih secara aklamasi, Nanan Abdul Manan sebagai Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kuningan, periode 2022 - 2027.

"Selamat atas terpilihnya Kang Nanan sebagai Ketua ICMI Kuningan, dan terimakasi atas pengabdian Dr Iskandar yang telah memimpin ICMI," ujar h Rokhmat Ardiyan, Dewan Pembina ICMI Kuningan, Selasa (31/5/2022).

Dikatakan Ardiyan, kedua tokoh tersebut sama - sama memiliki sosok yang luar biasa. "Dr Iskandar adalah akademisi senior, peduli, penuh teladan. Sementara Pak Nanan Abdul Manan ini, luar biasa. Selain akademisi muda sukses, dan Ketua STKIP Muhamadiyah, Pak Nanan juga banyak aktif di organisasi lain.

H Rokhmat Ardiyan

Selamat. Ditangan Pak Nanan, saya optimis ICMI semakin diperhitungkan. Manfaatnya juga akan semakin dirasakan masyarakat,” ungkap H Rokhmat Ardiyan, yang merupakan Direktur Puspita Cipta Grup.

Rokhmat Ardiyan mengingatkan, cendekiawan dalam arti intelektual mengandung syarat tertentu. Contoh, seseorang tidak pernah lulus perguruan tinggi, tapi diakui sebagai cendekiawan besar karena melahirkan tulisan ilmiah mengenai ide-ide sosial dan kemanusiaan.
Jadi, cendekiawan tidak mesti harus sarjana. Bahkan, sarjana sendiri belum tentu cendekiawan.

“Cendekiawan itu, memiliki sikap, visi intelektual. Mampu mengatasi batas-batas disiplin, memiliki komitmen kuat pada kemanusiaan, harkat, nilai-nilai, aspirasi dan hati nurani. Juga kritis dan mandiri,” papar Direktur Utama Puspita Cipta Grup ini

Maka, imbuhnya, cendekiawan muslim adalah muslim peduli terhadap lingkungan. "Terus menerus meningkatkan kualitas Iman dan taqwa. Cendekiawan muslim memiliki kemampuan berpikir, menggali, memahami dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kehidupan keagamaan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan untuk diamalkan bagi terwujudnya masyarakat madani," harapnya.***

 

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cecep Rusdianto Terpilih Sebagai Ketua MQEF

Selasa, 5 Juli 2022 | 21:48 WIB

KKN Ribuan Mahasiswa Uniku di 64 Desa

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:12 WIB

Penghujung Petang, Pagar Putih Pendopo Roboh

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:41 WIB

Satgas Pangan Polres Kuningan: Stok BBM Aman

Rabu, 22 Juni 2022 | 15:15 WIB

Uniku Kembali Meraih Program Kampus Merdeka

Jumat, 17 Juni 2022 | 13:27 WIB

Aa Gym Ungkap Dua Ciri Pengusaha Muslim

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:08 WIB

Terpopuler

X