• Minggu, 2 Oktober 2022

Yanuar Ajak Kyai Kampung Maknai Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa

- Kamis, 9 Juni 2022 | 09:14 WIB
 
Kuningan - Dalam rangkaian sosialisasi 4 Pilar Anggota MPR RI, Yanuar Prihatin menyampaikan tentang pentingnya kebhinekaan dalam mencintai tanah air.
 
Yanuar, mengatakan, selain melakukan pendidikan politik terkait pentingnya empat pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, pada kegiatan itu pun dirinya menekankan kepada ulama dan kyai kampung tentang pemahaman dan arti pentingnya kebhinekaan yang menjadi identitas bangsa Indonesia.
 
“Memberikan pendidikan politik harus diawali dari kader partai. Mereka harus memahami serta mengamalkan nilai-nilai pancasila, UUD, bhineka tunggal ika dan NKRI yang dijabarkan melalui empat pilar kebangsaan ini. Diharapkan pemahaman ini bisa disosialisasikan kembali oleh para kader partai kepada masyarakat,” tuturnya di 16 April 2022.
 
Yanuar menambahkan, dirinya pada kegiatan tersebut lebih menekankan pada pemahaman arti kebhinekaan. Menurutnya, rakyat Indonesia harus menyadari dan mengakui bahwa dengan keragaman suku, agama dan budaya menjadi perekat dan pemersatu bangsa dalam bingkai NKRI.
 
“Dengan adanya kebhinekaan ini justru harus menjadi kekuatan dan pemersatu bangsa Indonesia dan bukan malah sebaliknya. Perbedaan harus diartikan sebagai kekuatan untuk mewujudkan bangsa yang besar, berdaulat, adil dan makmur sebagaimana yang dijabarkan dalam pancasila dan Undang-undang Dasar,” terangnya.
 
Yanuar juga mengatakan dalam kegiatan ini pun dibahas berbagai isu strategis dalam rangka konsolidasi di internal partai. “Kami berdiskusi dan menyamakan persepsi dengan para pengurus dan kader PKB dalam menyikapi berbagai persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Artinya, PKB harus memberikan peran penting dan berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.***
 
 
 
 

Editor: Priyo Pamungkas Kustiadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BNN Kuningan : Dekati Cinta Jauhi Narkoba

Jumat, 23 September 2022 | 11:46 WIB

Diduga Konsleting Listrik Rumah Milik Misdi Terbakar

Rabu, 21 September 2022 | 16:38 WIB

Pastikan Data Selalu Akurat, BPS Kuningan Gelar Rakor

Selasa, 20 September 2022 | 18:28 WIB

Ditinggal Memetik Cabai, Dapur Warga Citangtu Terbakar

Selasa, 20 September 2022 | 18:12 WIB

PWI Kuningan Turut Berduka Wafatnya Ketua Dewan Pers

Senin, 19 September 2022 | 14:00 WIB

Sambut WCD , Ratusan Relawan Ikut Tali Kasih Surakatiga

Sabtu, 17 September 2022 | 22:03 WIB

BIN Ciamis Susur Pelosok Desa Berikan Vaksinasi Lansia

Rabu, 14 September 2022 | 06:25 WIB
X