• Kamis, 1 Desember 2022

BIN Ciamis Susur Pelosok Desa Berikan Vaksinasi Lansia

- Rabu, 14 September 2022 | 06:25 WIB
Berikan vaksinasi masyarakat usia indah BIN turun ke pelosok desa.
Berikan vaksinasi masyarakat usia indah BIN turun ke pelosok desa.

CiremaiNews.com, CIAMIS - Badan Intelijen Negara (BIN)  menggelar vaksinasi secara jemput bola ke rumah warga di Desa Buanamekar, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. Selasa (13/9/2022).

Tim Intelijen Medis BIN, Fadil mengatakan selain untuk mempermudah akses layanan kepada masyarakat di pelosok desa, strategi jemput bola secara massal dilakukan untuk mencegah adanya kasus Covid-19.

Baca Juga: Vaksinasi Anak Capai 90 Persen, Polres Kuningan Gencarkan Herd Imunity

"Vaksinasi door to door tersebut menyasar masyarakat lansia yang memang serba keterbatasan. Maka Kita berikan akses layanan dan kemudahan bagi masyarakat kategori usia lansia untuk disuntik vaksin," kata Fadil.

Fadil menyebutkan tidak hanya diberikan layanan suntik vaksin secara jemput bola, pihaknya turut diberikan bantuan sembako bagi masyarakat dengan usia indah.

Selain itu,  imbuh Fadil, BIN menyediakan gerai vaksinasi massal di Halaman Kantor Desa Buanamekar. "Tujuannya yaitu untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan suntik vaksin, baik dosis pertama, kedua dan juga dosis ke-tiga," sambungnya.

Hari Jadi Kuningan

Sementara itu, Kepala Desa Buanamekar, Ade Dilaga bersyukur dengan adanys vaksinasi massal yang digelar langsung oleh BIN. "Kami selaku Pemdes Buanamekar merasa bersyukur BIN datang langsung menggelar vaksinasi massal dan juga secara jemput bola," ungkap Ade.

Ade menuturkan dengan adanya vaksinasi massal dan vaksinasi secara door to door tersebut sangat membantu dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan suntik vaksin.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Terkini

PWI Jabar Boyong Piala Presiden Powarnas XIII Malang

Sabtu, 26 November 2022 | 18:10 WIB

Peran Perempuan di Ranah Politik Lokal

Senin, 24 Oktober 2022 | 13:15 WIB

FKUB Kuningan Gagas Kampung Kerukunan Beragama

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:39 WIB
X