• Kamis, 1 Desember 2022

PWI Kuningan Turut Berduka Wafatnya Ketua Dewan Pers

- Senin, 19 September 2022 | 14:00 WIB
Ketua PWI Kuningan, Nunung Khazanah S.Ip.
Ketua PWI Kuningan, Nunung Khazanah S.Ip.

CiremaiNews.com - PWI Kuningan turut berduka cita atas meninggalnya Prof Azra (Azyumardi Azra) Ketua Dewan Pers 2022 - 2025.

Ketua PWI Kuningan, Nunung Khazanah mengatakan pihaknya sangat kehilangan sosok cendekiawan Muslim yang diberi amanah sebagai anggota Dewan Pers dari unsur tokoh masyarakat.

"Semoga Almarhum diampuni segala dosanya, dilapangkan alam barzahnya, dan ditempatkan di SurgaNya. Ia pantas mendapatkan surga karena ia sedang berjuang untuk kepentingan Pers Indonesia, "ujar Nunung.

Baca Juga: Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Nunung menyebutkan dengan visi misi yang dimiliki Prof Azyumardi seperti mendorong dan membangkitkan 'jurnalisme berketuhanan', dan kehidupan Pers nasional saat ini sedang membutuhkan perhatian besar dari semua pihak, maka mempunyai tugas yang besar untuk mensolidkan seluruh Pers dan organisasi di Indonesia.

"Namun Alloh bekehendak lain, sosok Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah, dan mantan wartawan Panji Masyarakat (1979 - 1985), di panggil Sang Khalik," harapnya. Diharapkan keinginan beliau dalam jurnalisme berketuhanan yaitu persaudaraan dan toleransi seputar berita-berita yang disajikan selalu berpijak pada kebenaran, sehingga bisa mewujudkan democracy deliberative.

Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra, wafat pada usia 67 tahun. (ist)

Dalam berbagai kesempatan, Prof Azyumardi selalu menegaskan pers sangat berperan dalam menjaga keutuhan dan kesatuan sosial, karena itu, pers harus menghindari isu-isu yang dapat memecah belah bangsa.

Beliau sangat mewanti-wanti agar pers jangan ikut membuat kegaduhan terlebih lagi menjelang Pemilu 2024 nanti. Pers sebaiknya menghadirkan narasi-narasi yang tidak memecah-belah. Pilih diksi yang menyejukkan.

Selamat Jalan Prof. Alloh lebih mencintai Profesor, dan memilih tempat indah dan layak disisNya.***

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PWI Jabar Boyong Piala Presiden Powarnas XIII Malang

Sabtu, 26 November 2022 | 18:10 WIB

Peran Perempuan di Ranah Politik Lokal

Senin, 24 Oktober 2022 | 13:15 WIB

FKUB Kuningan Gagas Kampung Kerukunan Beragama

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:39 WIB
X