Ditinggal Memetik Cabai, Dapur Warga Citangtu Terbakar

- Selasa, 20 September 2022 | 18:12 WIB
Dapur rumah yang terbakar.
Dapur rumah yang terbakar.

CiremaiNews.com, Kuningan- Waspada meninggalkan kompor saat sedang memasak, hal itu dapat menyebabkan musibah kebakaran. Seperti yang terjadi pada rumah milik warga Kelurahan Citangtu, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan. Senin (19/9/2022) sore.

Kepala UPT Damkar Kuningan, Mh Khadafi Mufti mengatakan musibah kebakaran yang dialami pasutri Umar dan Omah diduga akibat meninggalkan tungku api dalam keadaan menyala.

Baca Juga: Api Menyembur di Tamkot Kuningan, Damkar Sesali Tak Ada APAR

"Dari keterangan korban yakni Omah, Ia telah menitipkan kepada suaminya agar memadamkan api tungku jika air telah mendidih, namun karena kelelahan diduga Pak Umar (62 tahun) tertidur sehingga tidak sadar jika dapurnya terbakar," ujarnya.

Dikatakan Khadafi, Omah saat itu hendak pergi ke kebun untuk memetik cabai yang tidak jauh dari rumahnya sehingga menitipkan pada suaminya.

"Kebakarannya sendiri diketahui oleh Pak Kusnadi pada pukul 16.00 WIB, warga sekitar yang kebetulan sedang melintas di belakang rumah korban. Saat itu api sudah membakar bangunan atap dapur," tutur Khadafi.

Dirgahayu Kuningan

Kusnadi (saksi) melihat kejadian itu, sambung Khadafi, segera meminta pertolongan warga sekitar untuk memadamkan api.

"Alhamdulillah dengan cara bergotong royong warga berhasil menjinakan api  peralatan seadanya, dipadamkan pukul 16.30 WIB. Setelah api padam kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke Babinsa dan aparat kelurahan setempat hingga sampai ke kantor kami," terang Khadafi.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gagal Panen, Pengaruhi Harga Beras di Kuningan

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:56 WIB

Haul KH Ahmad Bagja, Napak Tilas Tokoh Perjuangan NU

Senin, 6 Februari 2023 | 17:48 WIB
X