• Kamis, 1 Desember 2022

Diduga Konsleting Listrik Rumah Milik Misdi Terbakar

- Rabu, 21 September 2022 | 16:38 WIB
Salah satu ruangnya yang terbakar di Palutungan.
Salah satu ruangnya yang terbakar di Palutungan.

CiremaiNews.com, Kuningan - Kebakaran  Rumah kembali terjadi lagi di Kabupaten Kuningan, kali ini tempat tinggal yang berukuran 11 m × 9 m milik pasangan suami istri Misdi (40 tahun) dan Ananti (37 tahun) yang beralamat di Palutungan Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan terbakar.

Dari informasi yang dihimpun Ciremai News dari dinas kebakaran Kabupaten Kuningan dari keterangan saksi dilokasi yaitu Agus (25 tahun) menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, dia melihat rumah milik Misdi terlihat mengeluarkan asap yang sangat pekat dari dalam rumahnya.

Baca Juga: Komisi II Soroti Permasalahan Tanah IKN, Yanuar: Kita Kehilangan Informasi

Agus yang panik langsung memberitahukan kejadian kebakaran itu kepada pemilik rumah yang kebetulan saat itu sedang bantu-bantu di rumah tetangganya yang akan melangsungan hajatan.

"Mendengar rumahnya kebakaran ibu ananti langsung masuk ke dalam rumah untuk memastikan dari mana asap berasal ditemani warga setempat dan setelah masuk kedalam rumah terdengar suara ledakan sebanyak 2 kali dari arah ruang televisi dan terlihat api yang sangat besar membakar bupet TV miliknya," tutur Agus.

Melihat kejadian tersebut wargapun tidak tinggal diam dan langsung berusaha membantu memadamkan api dengan cara bergotong royong serta menyelamatkan barang yang belum terbakar karna di khawatirkan api cepat merambat ke barang sekitar lainnya,Dan langsung melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke Kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Setelah beberapa waktu berjibaku dengan api baru pada pukul 11.30 WIB api berhasil dipadamkan,diduga kebakaran terjadi akibat adanya konsleting listrik dari dalam rumah ,mesti tidak ada korban jiwa namun akibat kejadian tersebut pemilik rumah harus mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.(Tatang Budiman)***

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PWI Jabar Boyong Piala Presiden Powarnas XIII Malang

Sabtu, 26 November 2022 | 18:10 WIB

Peran Perempuan di Ranah Politik Lokal

Senin, 24 Oktober 2022 | 13:15 WIB

FKUB Kuningan Gagas Kampung Kerukunan Beragama

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:39 WIB
X