• Kamis, 1 Desember 2022

Pembayaran TPP Kuningan Masih Menunggu Pengesahan Kemendagri

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 20:28 WIB
Kepala BPKAD Kuningan, Asep Taufik Rohman,
Kepala BPKAD Kuningan, Asep Taufik Rohman,

CiremaiNews.com, Kuningan - Dua pekan usai pengesahan APBD TA 2022 Kabupaten Kuningan, Pemerintah Kabupaten Kuningan kini tengah menyiapkan kewajibannya soal pembayaran gaji dan tambahan penghasilan pegawai (TPP).

"Sesuai permintaan DPRD Kuningan agar
Pemerintah Daerah menyelesaikan pembayaran hak-hak pegawai daerah Kabupaten Kuningan baik itu gaji (rapel berkala dan kenaikan pangkat) dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tepat waktu sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, kami telah menganggarkannya untuk 14 bulan," ujar Kepala BPKAD Kuningan, Asep Taufik Rohman, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Menjelajah di Arcapada' Tour de Linggarjati Kembali Digelar

Dikatakan Taufik, untuk tambahan penghasilan pegawai (TPP) pun, pihaknya mengaku sudah menganggarkan seperti tahun sebelumnya.

"Memang (TPP ini) nanti ada kekurangan seperti tahun 2021 (yakni) selama 3 bulan. Nanti akan dibayarkan (pada Bulan) Januari 2023, karena memang kemampuan keuangan daerah kita," sebutnya.

Dirgahayu TNI ke - 77 , 5 Oktober 1945 - 5 Oktober 2022.

Termasuk juga, masih kata Taufik, sebutannya, karena ada kenaikan harga BBM, pemerintah daerah harus menganggarkan 2% dari Dana Alokasi Umum (DAU), yakni sebesar Rp 6,5 miliar untuk meminimalisasi dampak kenaikan harga BBM yang dirasakan masyarakat.

"Sementara, DAU kita kan sudah tersebar di banyak kegiatan di (APBD) murni. Namun untuk menanggulangi dampak kenaikan harga BBM ini kita sudah menganggarkan Rp 6,5 miliar yang kegiatannya tersebar di 6 SKPD," paparnya.

Keenam SKPD ini, rincinya, adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perikanan dan Peternakan, Diskopdagperin, Disnakertrans, Dinsos dan Dishub.
"Untuk jenis dan bentuk bantuannya itu tergantung dari kebijakan SKPD yang enam ini, nanti kan kita akan kaji RKA nya seperti apa," ucapnya.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PWI Jabar Boyong Piala Presiden Powarnas XIII Malang

Sabtu, 26 November 2022 | 18:10 WIB

Peran Perempuan di Ranah Politik Lokal

Senin, 24 Oktober 2022 | 13:15 WIB

FKUB Kuningan Gagas Kampung Kerukunan Beragama

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14:39 WIB
X