Cinta Budaya Kearifan Lokal, Ribuan Warga Dukung Ganjar Pranowo

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 00:02 WIB
Penyerahan tokoh semar dari pendukung Ganjar Pranowo kepada Ki Dalang Anjas.
Penyerahan tokoh semar dari pendukung Ganjar Pranowo kepada Ki Dalang Anjas.

CiremaiNews.com, Kuningan - Keriuhan hiburan rakyat di Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, kembali menyapa masyarakat pasca pandemi Covid-19, selama 2 tahun.

Ribuan warga Desa Garawangi begitu antusias saat menyaksikan seni pertunjukan Wayang Golek Sanggar Aan Anjasmara Hamzah HS, Pusaka Aria Kamuning 3 UNIKU, dan lantunan suara merdu Rd. Darmawan Dajat Hardja Kusumah, atau yang akrab disapa Acil Bimbo di halaman Balai Desa Garawangi.Selasa (18/10/2022) malam.

Baca Juga: Lestarikan Budaya Lokal Melalui Game, Lokapala Mendapat Dukungan dari Ganjar Pranowo

Ketua Panita, KH Pipin mengatakan hiburan rakyat yang bertemakan Ganjaran Ngabudaya Wayang ini diinisiasi oleh relawan pendukung Ganjar Pranowo.

"Gelaran ini sebagai dukungan terhadap Pak Ganjar untuk menjadi Capres 2024. Kita ketahui bersama bahwa Pak Ganjar merupakan salah satu tokoh yang peduli kebudayaan. Melalui kebudaya maka negara ini bisa disatukan, maka malam hari ini kita menyaksikan ada tokoh nasional yang peduli dengan kebudayaan," terang KH Pipin yang juga Ketua Santri dan Budayawan Milih (Sabumi) Ganjar.

Menurutnya Ganjar lahir bukan dari kaum elit , maka pihaknya meyakini bersama Ganjar ada rakyat kecil yang bisa menjadi presiden mengikuti jejak Presiden Jokowi.

Pendukung Ganjar Pranowo Capres 2024.

"Masyarakat Kuningan yang hadir pada hari ini menjadi bukti bahwa kita semua sama menjadi pendukung Ganjar, semoga hari ini menjadi doa dan dikabulkan oleh Allah SWT, " sambungnya.

Diawali dari Kuningan, Jawa Barat, imbuhnya, maka Ganjar yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah bisa didukung secara nasional.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gagal Panen, Pengaruhi Harga Beras di Kuningan

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:56 WIB

Haul KH Ahmad Bagja, Napak Tilas Tokoh Perjuangan NU

Senin, 6 Februari 2023 | 17:48 WIB
X