Lahir dari Rahim Pontren, Santri Pagar Nusa Miliki Peran Penting

- Senin, 24 Oktober 2022 | 12:30 WIB
Peringati Hari Santri , santri Pagar Nusa Kuningan gelar Istighosah.
Peringati Hari Santri , santri Pagar Nusa Kuningan gelar Istighosah.

CiremaiNews.com - Semarak Hari Santri Nasional (HSN) 2022, Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Kuningan gelar doa dan dzikir bersama di Saung Riung Gunung, Desa/Kecamatan Kadugede.

Berbeda dengan tahun sebelumnya perguruan pencak silat milik NU ini, menyelenggarakannya secara sederhana dengan Istighosah bersama para santri.

Baca Juga: Wakili Kabupaten Kuningan, Tujuh Atlet Pagar Nusa Optimis Raih Emas Kejurnas IV

Ketua PS NU Pagar Nusa Kuningan, Gugun Wibawa Gumbira mengatakan melalui silaturahmi semoga bisa meneguhkan visi bersama Pagar Nusa Kuningan adalah penjaga Ulama dan Santri di Kabupaten Kuningan.

"Mudah-mudahan kegiatan Istighosah ini membawa keberkahan untuk kebaikan masyarakat Kuningan," ujar Gugum, sapaannya, Senin (24/10/2022).

Selepas kegiatan Istighosah dilaksanakan acara ramah tamah dan berbincang-bincang terkait program Pagar Nusa Kuningan kedepan.

Usai Istighosah di Saung Riung Gunung.

Ketua HSN Kuningan, H Ahmad Fauzi mengungkapkan Istighosah Pagar Nusa Kuningan adalah masih dalam satu rangkaian kegiatan HSN Kabupaten Kuningan. "Saya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Pagar Nusa, karena Pagar Nusa memiliki peran penting dalam sejarah santri," ujar H Ahmad Fauzi.

Ahmad Fauzi menambahkan anggota Pagar Nusa adalah organisasi yang memiliki peran besar dalam sejarah santri, dan senantiasa menjaga keutuhan NKRI. "Serta menjaga ulama, karena dan santri - santri Pagar Nusa terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia," terangnya.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Terkini

Gagal Panen, Pengaruhi Harga Beras di Kuningan

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:56 WIB

Haul KH Ahmad Bagja, Napak Tilas Tokoh Perjuangan NU

Senin, 6 Februari 2023 | 17:48 WIB
X