Hari Pahlawan, Tina Wiryawati Peduli Masa Indah Pejuang Kemerdekaan

- Sabtu, 12 November 2022 | 18:38 WIB
Momentum Hari Pahlawan, Hj Tina Wiryawati Reses bersama para veteran di Kabupaten Kuningan.
Momentum Hari Pahlawan, Hj Tina Wiryawati Reses bersama para veteran di Kabupaten Kuningan.

CiremaiNews.com, Kuningan - Peduli akan masa indah bagi para Pejuang Kemerdekaan RI, Anggota DPRD Jawa Barat Hj Tina Wiryawati menggelar pembinaan pembudidayaan ikan dan budidaya magot di Jalan Otista, Kabupaten Kuningan.

Dalam reses masa persidangan ke – 1 tahun 2022, Legislator Gerindra menghadirkan pegiat budidaya magot, Daeng Ali menjadi narasumber bagi Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) Kabupaten Kuningan.

Baca Juga: Tina Wiryawati : Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Generasi Z Penentu Bangsa

"Bertepatan dengan momentum hari pahlawan kita melakukan reses bersama para veteran atau mantan pejuang sehingga di masa tua mereka masih bisa berdaya untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga," terang Tina Wiryawati, Anggota DPRD Jabar Dapil XIII (Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar dan Kabupaten Kuningan), Sabtu (12/11/2022).

Menurutnya dalam usia yang tidak lagi muda namun masih bisa produktif maka untuk menghasilkan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi keluarga mereka, pihaknya menawarkan pembudidayaan ikan air tawar dan pengolahan maggot dari sampah rumah tangga.

"Program ketahanan pangan ini adalah program prioritas yang digaungkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto selama ini, sehingga sebagai kader dari Partai Gerindra saya berkewajiban untuk menggelorakan program ketahanan pangan ini dalam berbagai bentuk dan sasaran," ujar Tina.

Anggota DPRD Jawa Barat, Hj Tina Wiryawati.

Sementara, untuk program budidaya maggot pihaknya selama ini memiliki komitmen dalam penanganan dan penuntasan masalah sampah terutama sampah organik yang dihasilkan dari rumah tangga.

Melalui program budidaya maggot diharapkan permasalahan sampah di masyarakat bisa selesai dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi perekonomian masyarakat.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gagal Panen, Pengaruhi Harga Beras di Kuningan

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:56 WIB

Haul KH Ahmad Bagja, Napak Tilas Tokoh Perjuangan NU

Senin, 6 Februari 2023 | 17:48 WIB
X