Peduli Musibah Cianjur, GAMAS Kuningan Galang Dana Kemanusiaan

- Sabtu, 26 November 2022 | 16:52 WIB
Penggalangan dana Gamas Kuningan
Penggalangan dana Gamas Kuningan

CiremaiNews,- Organisasi Kemasyarakatan Gerakan Anti Maksiat (GAMAS) Kabupaten Kuningan, menggalang dana kemanusiaan untuk membantu korban bencana Gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Kegiatan Galang dana untuk para korban gempa tersebut dilaksanakan di sepanjang jalan raya Purwasari Kecamatan Garawangi tepatnya di depan Sekretariat Gamas.

Ketua harian Gamas Kabupaten Kuningan Ust Iing Sholihin, saat di konfirmasi, Sabtu (26/11/2022) mengatakan aksi galang dana itu merupakan inisiatif para pengurus dan anggota Gamas, aksi galang dana ini tersebut merupakan wujud bentuk aksi kemanusiaan dan kepedulian terhadap saudara-saudara yang terkena musibah bencana gempa bumi di Cianjurdimana mereka membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

Baca Juga: Hari Pahlawan, Tina Wiryawati Peduli Masa Indah Pejuang Kemerdekaan

Menurutnya, Musibah gempa bumi yang menimpa Kabupaten Cianjur setidaknya telah menelan korban jiwa dan luka luka, menghilangkan harta benda serta merusak ratusan rumah penduduk dan tempat beribadah.

Sementara itu Sekjen Gamas H Rahmat Nugraha Menyampaikan, aksi galang dana dilakukan hanya satu hari, dimana ke esokan harinya pihaknya akan langsung mengantarkan bantuan tersebut langsung ke Kabupaten Cianjur,

"Alhamdulillah penggalangan dana yang kami  beserta para pengurus gamas dan anggota berjalan lancar, dan semoga bisa mengurangi beban saudara kita di sana,saya mengucapkan banyak terimakasih banyak yang sebesar-besarnya kepada pengurus dan Anggota Gamas Kabupaten Kuningan yang ikut turun kejalan melakukan penggalangan dana, tak luput juga buat para pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang telah berpatisipasi dalam membantu kami melakukan penggalangan dana ini, semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah kita,"tutupnya. (Tatang Budiman)***

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gagal Panen, Pengaruhi Harga Beras di Kuningan

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:56 WIB

Haul KH Ahmad Bagja, Napak Tilas Tokoh Perjuangan NU

Senin, 6 Februari 2023 | 17:48 WIB
X