Terkenal Sampai Mancanegara Yusuf Oeblet Gelar Konser di Tanah Kelahirannya

- Selasa, 29 November 2022 | 00:06 WIB
Pertunjukan Rhytm Of The Forest karya Yoesuf Oblet berhasil memukau penikmat musik.
Pertunjukan Rhytm Of The Forest karya Yoesuf Oblet berhasil memukau penikmat musik.

CiremaiNews.com - Sajian konser orkestra dari music director bertaraf internasional suguhan Yusuf Oeblet berhasil memukau ratusan penonton dalam konser yang bertajuk “Rhythm Of The Forest”, yang berlangsung di Bumi Seni Tarikolot, Kecamatan Jalaksana, Sabtu (26/11/2022) malam.

Bahkan Wakil Bupati Kuningan serta para penikmat music orkestra terbius dengan karyanya. Sesekali para penonton berdiri dengan tepukan tangan dan turut bernyanyi dalam kemeriahan acara tersebut.

Baca Juga: Berada di Ufuk Timur Kuningan, Komunitas Baraya Gerilya Kesuksesan

“Ini adalah pengalaman pertama saya menyaksikan konser orkestra secara langsung, dan ini sangat luar biasa. Saya seperti larut dalam musik nya. Saya secara pribadi merasa bangga sekali, karena Kabupaten Kuningan memiliki seorang Yusuf Oeblet, musisi dan music director yang sudah dikenal dunia internasional,” tutur Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda.

Selain itu dirinya sekaligus menyampaikan apresiasi dan rasa bangga karena Kabupaten Kuningan memilki  seorang musisi, music director, dan komposer musik berkelas internasional. Dirinya merasa takjub, dengan pertunjukan musik orkestra yang disuguhkan Yusuf Oeblet.


Yusuf Oeblet selaku musisi dan music director ketika ditemui disela kegiatan konser mengatakan, konser orkestra yang kini dipertunjukan, akan menjadi acara rutin yang akan digelar per tiga bulan di Bumi Seni Tarikolot miliknya. Hal itu dimaksudkan, agar masyarakat Kabupaten Kuningan dapat menikmati pertunjukan musik orkestra secara langsung.

“Untuk menyaksikan konser orkestra secara langsung, tiketnya itu sangat mahal. Tapi demi Kuningan dan khusus untuk masyarakat Kuningan, saya akan persembahkan pertunjukan orke stra disini, di Bumi Seni Tarikolot Desa Sukamukti setiap tiga bulan sekali, supaya masyarakat dapat mengenal dan menikmati musik orkestra secara langsung,” paparnya.

Selain pertunjukan orkestra yang akan digelar rutin per tiga bulan, dikatakan Yusuf Oeblet, pihaknya juga akan menggelar Food Festival Internasional dilokasi yang sama.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gagal Panen, Pengaruhi Harga Beras di Kuningan

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:56 WIB

Haul KH Ahmad Bagja, Napak Tilas Tokoh Perjuangan NU

Senin, 6 Februari 2023 | 17:48 WIB
X