• Kamis, 1 Desember 2022

Desa Edukasi Kertayasa, Jadi Tempat Shooting Artis Ibukota

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 19:03 WIB
Lokasi shooting kampanye desa nasional, di Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan.
Lokasi shooting kampanye desa nasional, di Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan.

CiremaiNews.com, Kuningan - Pemerintah Desa Kertayasa berinovasi menjadi desa informasi, salah satunya dengan membuat video kampanye informasi desa nasional.

Sutradara tim kreatif yang ditugaskan dari Kementrian Desa ( Kemendes PDTT), Habib mengungkapkan rasa kekeluargaan dan suasana haru sangat dirasakan saat pembuatan film.

Baca Juga: Lestarikan Budaya Lokal Melalui Game, Lokapala Mendapat Dukungan dari Ganjar Pranowo

"Semua crew merasakan kesan mendalam, terbawa ke dalam kehidupan aslinya masyarakat desa kertayasa," kata Habib di Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung, Kuningan. Minggu (16/10/2022).

Sebagai Pembawa Acara, Ismi Iskandar menuturkan alur cerita perjalanan berlangsung selama enam hari, yang membawa atmosfer suasana layaknya pedesaan selama proses syuting berlangsung.

Ismi mengagumi tingginya animo masyarakat yang kompak dan ramah menyambut setiap segmen perekaman yang diambil dalam sudut tempat yang ditentukan.

Baca Juga: Pemerintah Berkomitmen Mendukung Pengembangan Industri Game Lokal

"Desa ini unik, brand yang dibangun sebagai desa pendidikan, mampu merubah segala bidang bermula dari pendidikan," kata Ismi.

Sementara itu, Kepala Desa Kertayasa Arief Amarudin menyambut baik dengan terpilih desanya sebagai lokus program kampanye informasi desa nasional.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X