• Kamis, 9 Desember 2021

Peringati Maulid Nabi, DedeKaka Resto Ajak Emak - emak Shalawat

- Rabu, 3 November 2021 | 19:15 WIB
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Dede Kaka Resto n Coffee,Rabu  3 November 2021.  (Ark)
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Dede Kaka Resto n Coffee,Rabu 3 November 2021. (Ark)

CIREMAINEWS.COM , Kuningan - Sebagai bentuk rasa syukur sebagai umat Rasulullah SAW, pemilik Dedekaka Resto & Coffee menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, di Jalan Otista, Pasapen III Kuningan. Rabu, 3 November 2021.

Jika tahun lalu perayaan digelar secara sederhana, kini peringatan maulid nabi menghadirkan nada dan dakwah Annida  yang memadukan musik religi dan tausyiah Ustadz Uyo Mahyo,  nampak para jemaah begitu antusias mengikuti gelaran tersebut.

Turut hadir Bupati Kuningan, H Acep Purnama, menyambut baik adanya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan menjadi sarana peningkatan ketakwaan dan keimanan. "Dengan kegiatan ini kita mensyukuri adanya Rasulullah SAW, Nabi yang terbaik yang telah memberikan nilai - nilai kebaikan bagi kita, termasuk salah - satunya yaitu dengan berbagi tadi," ujarnya.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama saat menghadiri perayaan Maulid Nabi. (Ark)

Peningkatan keimanan dan ketakwaan, sambung Acep, bisa dilakukan dengan mensuritauladani apa yang telah dicontohkan olehnya kepada kita yang semuanya ini memiliki tujuan demi keselamatan dunia dan akhirat. " Selaras dengan Visi Misi kuningan, yakni nilai agama ini menjadi panduan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, untuk menuju kemakmuran kab kuningan," ujarnya 

Termasuk di Dede Kaka Resto & Coffee , menurutnya ada pemberdayaan yang bisa memberikan suatu manfaat kepada sesama, itu makna daripada MAJU. "Semuanya ini insyallah kuningan hari kehari akan semakin baik pemerintahannya, masyarakatnya, geografisnya," tutup Acep.

Dede Kaka Resto & Cofee sendiri didirikan oleh Atin Rahmatiningsih sejak Oktober 2019 lalu. Penamaan Dede Kaka rupanya memiliki makna yang mendalam bagi Mamah Atin sapaan akrabnya. “Diambil dari nama cucu saya satu-satunya. Dede Azka Zikri Lahardika, dipanggilnya kan dede kaka, dan resto ini dipersembahkan bagi cucu saya yang wafat saat berusia dua tahun, Maret 2019 lalu," jelasnya.

Dalam perjalanannya Dede Kaka Resto & Coffee menciptakan lapangan bagi penduduk sekitar. "Alhamdulillah ada sekitar 20 orang, warga sekitar yang bekerja di sini," ujarnya. ***

 

 

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Terkini

X