• Selasa, 17 Mei 2022

Dapur Orindra Sajikan Menu Non MSG, Pilihan Generasi Sehat

- Selasa, 18 Januari 2022 | 19:16 WIB
Aneka menu kuliner sehat tanpa MSG , di Dapur Orindra, jalan Syekh Maulana Akbar, Purwawinangun, Kabupaten Kuningan.  ((Dok. Ciremai News) )
Aneka menu kuliner sehat tanpa MSG , di Dapur Orindra, jalan Syekh Maulana Akbar, Purwawinangun, Kabupaten Kuningan. ((Dok. Ciremai News) )

CIREMAINEWS.COM, Kuningan - Berawal dari hobinya memasak di rumah, seorang ibu rumah tangga Dewi Sartika membuka usaha kulinernya dengan Dapur Orindra di masa pandemi Covid-19, tahun 2020 lalu.

"Awalnya sih karena waktu masa pandemi Covid-19, kebetulan juga Saya suka masak, dan banyak ibu - ibu yang berminat, " ujarnya, Selasa 18 Januari 2022.

Menu masakan yang dibuatnya pun beragam mulai Lobters Asam Manis, Bakso Lobster, Bubur Ayam Bandung, Garang Asem Ayam Kampung, Sop Dengkil, Sea Food dll.

Yang membuatnya berbeda adalah dari bumbu nya yang tidak menggunakan bahan kimia atau penyedap. "Jadi saya tidak menggunakan MSG atau bahan penyedap,diolah secara higienis dan dari rempah - rempah asli, " tambahnya.

Dapur Orindra kini membuka gerai di jalan Syekh Maulana Akbar.

Monosodium glutamate (MSG) atau yang sering juga disebut mecin sebagai penyedap rasa makanan. MSG sendiri menurut World Health Organization (WHO), Food and Agriculture Organization (FAO), dan juga Kementerian Kesehatan RI telah dinyatakan aman. Namun masih ada orang yang memiliki reaksi alergi jika mengonsumsinya.

Baca Juga: 40 Besar Kuningan Super Star, Artis Bintang Pantura dan Pupun Kapten Berbagi Ilmu

Meskipun tanpa MSG namun masakan yang dibuatnya tetap terasa sedap dan enak. "Iya semua di sini tanpa MSG, kayak bakso lobster ini nih, tanpa MSG loh. Jadi penggantinya Kami dari kaldu asli yang diambil dari rebusan daging itu sendiri, " terang Dewi di Dapur Orindra, jalan Syekh Maulana Akbar, Selasa (18/1/2022).

Pemilik Dapur Orindra, dr Agah Nugraha dan Dewi Sartika saat peresmian gerai Dapur Orindra di jalan Syekh Maulana Akbar. Senin 18 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Terkini

Terpopuler

X