• Selasa, 17 Mei 2022

Pengusaha Kuliner Mie Ayam, Rela Berikan Puluhan Juta Demi Tingkatkan Kualitas

- Kamis, 20 Januari 2022 | 21:22 WIB
Pengusaha mie ayam Mekar Wangi, memberikan hadiah bagi karyawannya.
Pengusaha mie ayam Mekar Wangi, memberikan hadiah bagi karyawannya.

CIREMAINEWS.COM , Kuningan - Pengusaha kuliner mie ayam Mekar Wangi, memiliki cara unik untuk mempertahankan mutunya. Selain dengan meningkatkan pelayanan prima terhadap para konsumen , pemilik mie ayam Mekar Wangi yang berada di komplek pertokoan jalan Siliwangi, memberikan hadiah bagi para pegawainya.

"Untuk meningkatkan mutu, saya memberikan hadiah bagi karyawan dengan total mencapai puluhan juta, mulai dari cinderamata, motor , lemari es, bahkan hiburan," ujar Arief Komara, pemilik mie ayam Mekarwangi. Kamis, 20 Januari 2022.

Pemberian hadiah tersebut, lanjut Arief, telah dilakukan secara rutin setiap tahunnya. "Kita memberikan penghargaan kepada karyawan juga pelanggan supaya lebih meningkatkan kualitas olahan mie dan pelanggan tidak beralih ke produk lain,” ujarnya.

Baca Juga: Dapur Orindra Sajikan Menu Non MSG, Pilihan Generasi Sehat

Kegiatan ini dilakukan sederhana, kata Arief, untuk saling silaturahim menjaga pertemanan. " Semoga keluarga besar mie ayam Mekar Wangi bisa saling hormat menghormati dan menganggap keluarga besar. Jika sudah merasa bersaudara, maka mereka secara otomatis akan saling menjaga," tambahnya.

Menurutnya, apabila suasana kekeluargaan telah dibangun maka pelayanan terhadap pelanggan akan semakin baik. "Karena merasa dilayani dengan baik. Diperlakukan sebagai keluarga, tentunya akan merasa senang. Dan itu bukan hanya sekedar basa-basi tapi harus real dilaksanakan di lapangan," jelasnya.

Arief mengungkapkan hadiah yang diberikan kepada karyawan dan pelanggan berasal dari manajemen yang menyisihkan laba penjualan setiap tahunnya meski tidak berlebih tapi dikembalikan lagi ke mereka.

Upaya ini justru memberikan dampak lebih bagus untuk perusahan. Apalagi kegiatan ini didukung pula oleh PT. Pundi Kencan Flour Mils.

Ada program, menurut Arief membantu pemerintah. Salahsatunya peningkatan perekonomian masyarakat dengan cara memberikan bantuan permodalan, ia pun memberikan contoh.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X