• Kamis, 9 Desember 2021

Wamendes Budi Arie Setiadi, Resmikan Dua POMBumdes Kabupaten Kuningan.

- Selasa, 9 November 2021 | 22:54 WIB
Wakil Mentri Desa dan PDT Budi Arie saat meresmikan dua desa di Kabupaten Kuningan. Pada Selasa, 9 November 2021.
Wakil Mentri Desa dan PDT Budi Arie saat meresmikan dua desa di Kabupaten Kuningan. Pada Selasa, 9 November 2021.

CIREMAINEWS.COM , Kuningan -   Wakil Menteri (Wamen) Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi, mengatakan pengembangan desa wisata merupakan realisasi dari janji Presiden Joko Widodo untuk dapat meningkatkan perekonomian di desa. Menurutnya, desa wisata akan menjadi salah satu penopang bagi pembangunan desa berkelanjutan.

“Pembangunan desa wisata ini janji Pak Presiden. Janji Pak Presiden adalah mengembangkan desa digital dan desa wisata. Desa wisata harus didorong terus menerus,” ujarnya usai meresmikan Pom Desa (BUMDes) di Desa Cineumbey dan Desa Subang bertempat di Desa Cineumbeuy, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan. Pada Selasa, 9 November 2021.

"Kita berharap mudah-mudahan ini  menjadi cerita yang sukses dan cerita sukses itu harus dimulai hari ini dan sastu tahun ke depan usaha bumdes ini bisa menjadi kisah success story yang bisa ditularkan ke seluruh desa di indonesia," ujarnya.

Dikatakan Budi Arie,  Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan sejumlah kementerian/lembaga terkait, terus melakukan koordinasi dalam mendorong pengembangan desa wisata dan kreatif.

Wa Mendes Budi Arie saat sambutan

"Keberhasilan pengembangan desa wisata tidak lepas dari peran aktif anak-anak muda di desa," Sambung Budi Arie.

Untuk itu, pihaknya mengajak desa agar menggandeng para pemuda desa untuk membantu proses pembangunan di desa.

“Karena contoh desa wisata yang maju itu pelopornya selalu anak muda. Karena desa tanpa anak muda nggak ada potensi untuk maju,” ujarnya usai.

Dijelaskannya, membangun desa sama halnya dengan membangun masa depan Indonesia. Sebab Negara Indonesia tidak akan maju apabila didalamnya masih terdapat sebuah desa yang tertinggal, sehingga saat ini pemerintah berfokus pada perkembangan desa.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X