• Rabu, 10 Agustus 2022

Daniel Johan Tekankan Pancasila Jawaban Dari Masalah Negara

- Kamis, 6 Januari 2022 | 18:57 WIB
Kunjungan Anggogta MPR RI, Daniel Johan ke Daerah Pemilihan Kalbar I (Ciremainews)
Kunjungan Anggogta MPR RI, Daniel Johan ke Daerah Pemilihan Kalbar I (Ciremainews)

 

Kalbar, Ciremainews - Anggota Majelis Permusyarawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Daniel Johan menyempatkan diri datang ke Pondok Pesantren dalam rangka melakukan sosialisasi Empat Pilar kebangsaan.

Dalam sosialisasi tersebut, Daniel menyampaikan kepada santri dan kyai pengasuh pondok pesantren Raudhatul Ulum Kabupaten Bengkayang tentang hal mendasar tentang persoalan berbangsa dan bernegara.

"Perihal terkini karena menyangkut kebhinekaan, kedaulatan baik persoalan bangsa khususnya finansial, kedaulatan pangan hingga SDM harus segera kita selesaikan bersama-sama," terang Ketua DPP PKB tersebut, pada 23 Desember lalu.

Baca Juga: Kang Maman Minta Masyarakat Mencintai Pancasila

Ditambahkan, kejujuran menjadi kunci penting keberhasilan bangsa, agar tidak terus digerogoti kepentingan sesaat, "Pancasila harus dipegang oleh orang yang tidak tidur, sehingga apa yang menjadi tujuan berbangsa dan semua permasalahan negeri segera teratasi," terangnya.

Ust. muqoddas mewakili pimpinan ponpes menyampaikan, empat pilar itu bukan barang baru, tapi sekarang ini semakin jauh dari budaya masyarakat kita. Sehingga perlu ditumbuhkan dan dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga agenda ini bisa memberikan pencerahan kepada kita semua, agar terhindar dari problematika bangsa, kembali kepada Pancasila sebagai pedoman falsafah kita," harap Ust. muqoddas.

Baca Juga: Utamakan Kualitas Ryan Berhasil Ekspor 2 Ton Kopi Robusta ke Amerika

Beliau juga menjelaskan, sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini menjadi sarana untuk terus menjaga perbedaan dalam bernegara, dengan aturan yang tepat berdasar Pancasila agar terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Turut hadir juga anggota DPRD Kabupaten Bengkayang Fraksi PKB, serta mengundang Kepala Desa, Perangkat, BPD, Wali Amanah dan tokoh masyarakat di desa tersebut. Kegiatan sosialisasi empat pilar kali in ditutup dengan pemberian santunan untuk anak yatim.***

Editor: Priyo Pamungkas Kustiadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UAS : Terganggu Suara Adzan, Harus Diruqyiah!

Senin, 28 Februari 2022 | 04:29 WIB

Viral Ibu Muda di Padabeunghar Melahirkan Tanpa Hamil

Jumat, 28 Januari 2022 | 19:51 WIB

Kopkar Tirta Kamuning, Naik 14 Persen

Kamis, 27 Januari 2022 | 14:22 WIB

Terpopuler

X