• Minggu, 2 Oktober 2022

UAS : Terganggu Suara Adzan, Harus Diruqyiah!

- Senin, 28 Februari 2022 | 04:29 WIB
Ustadz Abdul Somad.
Ustadz Abdul Somad.

CIREMAINEWS.COM, Kuningan - Soal Mentri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menganalogikan suara adzan dengan gonggongan suara - suara anjing secara bersamaan mengundang reaksi tokoh agama Islam Indonesia, Ustadz Abdul Somad turut mengingatkan melalui ceramahnya yang diunggah akun youtube Taman Surga Net. Pada Sabtu, 26 Februari 2022, lalu.

"Ketika sang anak lahir di dunia, maka yang dibisikan ke telinga pertama kali oleh ayahnya adalah lafadz adzan," serunya.

Begitu juga sebaliknya, sambung UAS, ketika seorang ayah sedang menghadapi sakaratulmaut maka tatapan terakhir yang ingin dilihat adalah tatapan anak lelakinya. "Dan suara yang ingin didengarnya saat meregang nyawa adalah suara adzan anak lelaki yang dulu ia diadzankan saat anak itu pertama lahir di dunia," jelasnya.

Baca Juga: Ustadz Abdus Somad : Tiga Hikmah Penting Isra Mi'raj Dalam Kehidupan

Dijelaskannya, hal itulah yang membuat umat muslim rindu akan suara adzan. "Kemana pun kita pergi, baik ke Amerika, Eropa dan negara lainnya maka yang akan dilihat adalah jam dan menunggu suara adzan, " terangnya.

Maka dari itu, kalimat paling mulia adalah seruan adzan, sedangkan binatang yang paling terendah adalah anjing karena memiliki kadar najis yang sangat tinggi.

 

Meme video UAS soal analogi suara adzan.

Ia pun terheran bagaimana mungkin begitu tega menganalogikan adzan dengan binatang terendah.


"Sampai saat nanti kamu akan terbaring kaku di ICU, saat itu anak dan menantumu sibuk dengan dunianya. Kamu sendirian di tempat sepi di keramaian, dunia masih sibuk," kata Abdul Somad.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Senin, 19 September 2022 | 07:27 WIB

Safari Literasi Digital, Tingkatkan Kecakapan Netizen

Senin, 29 Agustus 2022 | 13:52 WIB

Pemuda Desa Ciwaru Rayakan Hari Jadi ke 172 Tahun

Senin, 29 Agustus 2022 | 13:08 WIB
X