19 Tahun Berdiri, Mahasiswa Universitas Kuningan Ukir Ratusan Prestasi

- Jumat, 1 Juli 2022 | 14:44 WIB
Mahasiswa Uniku berprestasi.
Mahasiswa Uniku berprestasi.

CiremaiNews.com - Kampus pertama di Kabupaten Kuningan di telah menorehkan berbagai prestasi. Kali ini di usianya ke 19 tahun Universitas Kuningan (Uniku) berhasil menorehkan berbagai prestasi baik di tingkat Kabupaten, Regional Wilayah III Cirebon, Provinsi maupun Nasional.

Mahasiswa dan mahasiswi Uniku berhasil meraih prestasi dengan lolosnya tiga kelompok (UBC, Paguyuban Barudak Komputer dan Hima PGSD) pada program PPK Ormawa dari Kemendikbudristekdikti RI tahun 2022.

Baca Juga: Uniku Kembali Meraih Program Kampus Merdeka

Kemudian, dua atlit Uniku dari cabang olahraga pencak silat bernama Findi Liana Herpandi dari Program Studi (Prodi) Manajemen FEB dan Ririn Wulandari dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP berhasil meraih juara umum ketiga dalam kejuaraan antar mahasiswa se-Jawa Barat Bumi Siliwangi Championship yang diselenggarakan di UPI Bandung. Dua orang mahasiswi tersebut berhak lolos ke tingkat nasional.

Selanjutnya, perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat Satlat Uniku bernama Febby Yuliana menjadi wakil Jawa Barat pada seleksi kejuaraan antar mahasiswa dan mahasiswi Pommas Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 19 November 2022 mendatang.

Bukan hanya itu saja prestasi yang berhasil ditorehkan, namun mahasiswa dan mahasiswi Uniku bernama Luky Friadi, Aulia Nurahmawati, Yogi Erlangga, Dwi Nofa Agustin, Anis (Prodi Manajemen – FEB), Mohammad Ichsan (PBI), Riki Lesmana dan Siti Hardianti (PBSI) bersama dosen PBSI bernama Tifani Kautsar, kembali Berjaya dengan berhasil meraih juara ketiga pada lomba film pendek yang diselenggarakan oleh Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam rangka rangkaian acara peringatan Hari Bhayangkara ke 76 tahun.

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Uniku Gelombang 2.

Kemudian, mahasiswa dan mahasiswi Uniku kembali berjaya pada ajang pemilihan Duta Sosial Kabupaten Kuningan tahun 2022 dengan berhasil memboyong tiga kejuaraan sekaligus. Ketiga mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang berhasil pada ajang ini adalah Azriel dari Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), Lela dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Teguh dari Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku. Mereka berhasil lolos dan masuk tiga besar pada ajang tersebut.

Setelah beberapa waktu yang lalu Uniku mendapatkan kepercayaan kedua dari Kemendikbudristekdikti RI pada program PKKM, kali ini mahasiswa dan mahasiswi Uniku kembali berjaya dengan berhasil menorehkan berbagai raihan prestasi, baik di tingkat Kabupaten, Regional Wilayah III Cirebon, Provinsi maupun Nasional.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Sumber: uniku.ac.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X