• Kamis, 1 Desember 2022

Pemuda Desa Ciwaru Rayakan Hari Jadi ke 172 Tahun

- Senin, 29 Agustus 2022 | 13:08 WIB
Hari Jadi Desa Ciniru, Buahkan Buku Sejarah Desa
Hari Jadi Desa Ciniru, Buahkan Buku Sejarah Desa

CiremaiNews.com , Kuningan - Gegap gempita menyambut Hari Jadi ke 172 tahun, masyarakat Desa Ciwaru dari berbagai usia penuh sukacita turut merayakannya dengan berbagai rangkaian kegiatan panjang.

Ketua Karang Taruna Munding Sirang, Arbi Hidayatullah mengatakan perayaan tersebut adalah kegiatan pertama yang digelar di Desa Ciwaru.

" Perayaan Hari Jadi Desa Ciwaru ini dianggap penting bagi seluruh masyarakat Desa Ciwaru karena pada tahun-tahun sebelumnya, belum disepakati mengenai tanggal hari jadi Desa Ciwaru," ujar Arbi yang juga ketua panitia penyelanggara Hari Jadi Desa Ciwaru, Minggu (28/8/2022).

Baca Juga: Tim Pengabdian Masyarakat Berikan Edukasi dan Pendampingan di Desa Cibuntu

Sebagai wujud cinta tanah kelahiran, Arbi yang merupakan lulusan Ilmu Sejarah di Univesitas Siliwangi Tasikmalaya menulis buku 'Sejarah Desa Ciwaru dari Masa ke Masa'.

"Alhamdulillah kemarin sudah launching dan diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kuningan, yaitu Drs. H. Dudi Pahrudin, beserta Kepala Seksi Kesenian dan Kebudayaan Disdikbud Kuningan, Rio Anto Permana,pada Senin (22/8) kemarin," tuturnya.

Selamat Hari Jadi Ciwaru

Selain itu, sambung Arbi, peringatan Hari Jadi Desa Ciwaru diisi dengan pagelaran seni tradisional seperti Calung, degung, kolaborasi, hingga seni tari.

"Juga ada penampilan Drama musikal Karang Taruna Munding Sirang yang menceritakan Sejarah Desa Ciwaru dari mulai berdirinya wilayah Ciwaru hingga pada masa perpindahan Keresidenan Cirebon ke Desa Ciwaru dan juga perang Ciwaru," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri Tetapkan Enam Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:28 WIB

Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Senin, 19 September 2022 | 07:27 WIB

Safari Literasi Digital, Tingkatkan Kecakapan Netizen

Senin, 29 Agustus 2022 | 13:52 WIB

Pemuda Desa Ciwaru Rayakan Hari Jadi ke 172 Tahun

Senin, 29 Agustus 2022 | 13:08 WIB
X