Duka Mendalam, Ulama Minta PSSI Askab Kuningan Gelar Doa Bersama

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 19:48 WIB
Tokoh Ulama Kuningan, KH Aang Asy'ari.
Tokoh Ulama Kuningan, KH Aang Asy'ari.

CiremaiNews.com, Kuningan - Tragedi Liga 1 antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (1/10) kemarin membuat berbagai tokoh menyampaikan belasungkawa atas wafatnya ratusan suporter dalam laga tersebut.

Tak terkecuali Ketua PSSI Askab Kuningan, H Udin Kusnaedi menyampaikan rasa dukanya atas peristiwa Kanjuhuran yang menelan ratusan korban. "Semoga para korban akam mendapatkan ampunan dari Allah subhanahu wa ta'ala," tutur H Udin, di Lapangan Kembang Jama, Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus. Jumat (7/10/2022).

Baca Juga: Kapolri Tetapkan Enam Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Maka dari itu, pihaknya pun akan menggelar doa bersama bagi para korban insiden Kanjuruhan. " Kami juga Askab Kabupaten Kuningan, sangat luar biasa terpukul atas kejadian kemarin. Maka apabila ada pertandingan agar tetap menjaga silaturahmi antara para pendukung jangan sampai kejadian tersebut terulang kembali," ujar H Udin.

Menurutnya insiden yang menelan 131 korban jiwa itu, adalah bagian musibah ujian untuk semuanya.

Sementara itu, Tokoh Ulama Kuningan, KH Aang Asy'ari meminta agar masyarakat bisa mengambil hikmah dari insiden tersebut. "Atas insiden tersebut, Saya pun meminta kepada Ketua Askab PSSI Kuningan untuk menyelenggarakan doa bersama untuk arwah para korban," kata KH Aang.

Ketua PSSI Askab Kuningan, H Udin Kusnaedi bersama KH Aang Asy'ari.

Pihaknya berharap agar dalam penyelenggaraan pertandingan sepakbola lebih memperhatikan pola pengamanannya dan lebih waspada serta hati - hati agar insiden Stadion Kanjuruhan tidak lagi terulang.

"Semoga bisa diambil hikmahnya. Dan Saya berharap sepak bola di Indonesia maju, karena olahraga ini bagian dari hiburan rakyat," tutup KH Aang.***

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X