Kenang Korban Tragedi Kanjuruhan, ACDC Gelar Doa Bersama di Turnamen Linggajati Fun

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 21:02 WIB
Saat doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan.
Saat doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan.

CiremaiNews.com, Kuningan - Legislator Gerindra, Deki Zaenal Muttaqin bersama Aulia Fatma menggelar Turnamen Linggajati Fun Cup 2022, di Lapangan Kembangjama, Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus. Jumat (7/10) hingga Selasa (11/10/2022).

Turnamen sepakbola ini mendapat antusiasme oleh masyarakat Desa Linggajati dari segala usia. Nampak terlihat dalam turnamen antar dusun ini, mayoritas peserta diikuti dari kaum hawa.

Baca Juga: Duka Mendalam, Ulama Minta PSSI Askab Kuningan Gelar Doa Bersama

Turnamen Linggajati Fun dihadiri oleh Ketua PSSI Askab Kuningan H Udin Kusnaedi, Tokoh Ulama Kuningan KH Aang Asy'ari, Tokoh Pemuda Desa Linggajati,Kades Linggajati Unang Unarsan, Babhinkamtibmas Polres Kuninhan dan Babinsa Kodim 0615/Kuningan.

Founder Aulia Center Deki Center (ACDC), Aulia Fatma mengungkapkan turnamen ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ACDC yang pertama. "Semoga dengan pertandingan sepakbola antar dusun ini bisa membangun karakter bangsa dari akar rumput, di tengah duka dunia sepakbola tanah air saat ini," ujar Aulia.

Aulia berharap dengan pertandingan sepakbola antar kampung ini, semangat gotong royong dan silaturahmi bisa kembali terjalin. "Dan tentunya rasa nasionalisme Indonesia. Mari Kita utamakan sportifitas jangan sampai menggunakan ego karena pertandingan ini merupakan hiburan Kita bersama, karena sepakbola adalah olahraga rakyat," terang Aulia.

Simbolis bendera merah putih, kejayaan Indonesia dengan balon merah putih.

Sementara itu, Legislator Gerindra Deki Zaenal Muttaqin mengatakan turnamen Linggajati Fun Cup 2022 adalah sebuah proses pembentukan karakter bangsa.

"Jika pertandingan biasanya digelar dalam ruang lingkup lebih besar seperti antar negara, antar provinsi dan kabupaten maka Kami membuatnya dari dasar yakni tingkat dusun. Alhamdulillah respon dari masyraakat tinggi," ujar Deki.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X