• Selasa, 17 Mei 2022

Siapa Yang Bisa Merangkul (Politik) Gen Z ?

- Minggu, 13 Februari 2022 | 21:56 WIB
Kordinator IYAC (Ciremainews)
Kordinator IYAC (Ciremainews)

Pertanyaan ini saya dapat kemarin dari seorang anak muda yang usianya 22 tahun. Golongan yang lahir dari 1996-2010 ini memang kritis plus pragmatis. Tapi kalo udah diambil hatinya akan jadi cinta sehidup semati.

Iya, soal politik mereka terkesan pandangan pertama awal berjumpa (bukan lagu ya) tapi ini nyata. Coba aja diajak to the point masuk partai pas ditanya "Gw dapat apa bang?” Salah? nggak juga.

Dulu saya waktu kuliah pernah bertanya kritis terhadap organisasi kepada senior. "Buat Apa saya berorganisasi kalo ga ada fasilitas penyaluran Kreatif?,".lantas ya tidak ada jawabannya.

Baca Juga: Dua Tahun Hilangnya Aset Gedung Kesenian Kuningan

Sejak lama organisasi pemuda mencetak kadernya secara auto template. Jika si A akan menjadi cetakan ini melalui senior ini. Jika si B akan menjadi cetakan ini melalui senior itu. Semua produknya sama..

Buktinya ya itu, yang jadi anggota DPR maupun DPRD akan terjadi template juga. kaku, mirip kanebo.

Bagi yang produk gagal dan ga kualitas pabrik maka akan dibuang. ya dibuang karena dia memang gagal ikuti putusan organisasi atau dianggap berbahaya dapat menyaingi seniornya..

Balik lagi ke Gen Z, generasi ini Melihat role model ke generasi milenial. Tidak seperti Gen Milenial yang agak membangkang, rebel dan bikin aturan.

Gen Z sedikit nurut tapi membangkang dibelakang. Istilah baru muncul ala mereka bahasa baru tiap generasi pun ada. Relationship goals contohnya istilah bagi mereka percaya kepada pasangan masing-masing dalam mencapai impian.

Halaman:

Editor: Priyo Pamungkas Kustiadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suguhan Snack dan Kedewasaan

Kamis, 24 Maret 2022 | 17:45 WIB

Dari SUPERSEMAR, SUPERPETRUK hingga SUPERSAMAR

Sabtu, 12 Maret 2022 | 23:27 WIB

Siapa Yang Bisa Merangkul (Politik) Gen Z ?

Minggu, 13 Februari 2022 | 21:56 WIB

Dua Tahun Hilangnya Aset Gedung Kesenian Kuningan

Jumat, 28 Januari 2022 | 18:46 WIB

Terpopuler

X