• Kamis, 9 Desember 2021

Wisata Ulin Kabapa di Kota Banjar mulai Dikunjungi Wisatawan

- Jumat, 5 November 2021 | 19:37 WIB
Pengunjung menikmati wahana air di Obyek Wisata Ulin Kabapa, Banjar
Pengunjung menikmati wahana air di Obyek Wisata Ulin Kabapa, Banjar

CIREMAINEWS.COM , Banjar - Tempat wisata Karangtaruna Balokang Patrol (Ulin Kabapa) di Desa Jajawar, Kota Banjar mulai didatangi oleh wisatawan luar daerah, Jum'at 5 November 2021.

"Kami dari Sekolah SBS Young Entrepreuner School Kota Bekasi sedang melakukan kegiatan alam disini," ungkap Lia selaku Kepala Sekolah SBS Young Bekasi saat ditemui di lokasi Ulin Kabapa.

Dia mengatakan ada sebanyak 47 siswa yang mengikuti kegiatan alam ini. Para peserta ini semuanya diberi tantangan untuk menikmati permainan yang ada di Ulin Kabapa yakni River Tubing.

"Mereka sangat senang bermain disini apalagi setelah mengikuti permainan air di arus Sungai Citanduy," katanya.

Salah satu peserta dari Siswa SBS Young Kota Bekasi, Rizal juga mengungkapkan permainan River Tubing ini sangat menantang dan menyenangkan.

"Kami senang dan tak akan melupakan pengalaman menjajal derasnya arus di tempat wisata ini," ungkapnya.

"Pokonya ini menjadi sebuah pembelajaran dan pengalaman yang tidak akan terlupakan dan wajib buat yang lain untuk mencoba tantangan di permainan Ulin Kabapa ini," imbuhnya.

Ditempat terpisah, Pengelola Ulin Kabapa, Ado menerangkan bahwa saat ini tempat yang dikelolanya mulai kembali di kunjungi wisatawan.

"Alhamdulillah, saat ini wisatawan lokal Banjar atau wisatawan luar Banjar seperti saat ini sudah mulai berdatangan lagi," terangnya.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Terkini

X