• Selasa, 17 Mei 2022

Diskominfo Kuningan Training Skill Digital Marketing BUMDes di Era Society 5.0

- Jumat, 25 Maret 2022 | 07:32 WIB
Pelatihan digital marketing BUMDes Kuningan, Kamis 24 Maret 2022. ((dok. IKP))
Pelatihan digital marketing BUMDes Kuningan, Kamis 24 Maret 2022. ((dok. IKP))

CIREMAINEWS.COM , Kuningan - Tingkatkan digital marketing BUMDes Kuningan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) gelar Training Of Trainer (TOT) 2022 Digital Marketing BUMDesa Kuningan di Hotel Horison Kuningan. Jumat 25 Maret 2022.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan memaparkan salah satu wujud penerapan Visi Kabupaten Kuningan “MAJU” adalah Smart City.

Baca Juga: Cara Jitu Gaet Santri Baru, Ponpes Ini Luncurkan Lagu Nasyid

" Program smart city salah satunya yaitu mendukung digital marketing BUMDes. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu ditunjang oleh SDM IT untuk desa," terang Wahyu

Menurutnya dalam era society 5.0 semua teknologi adalah bagian dari manusia itu sendiri dan internet bukan hanya digunakan sekedar berbagi informasi melainkan untuk menjalani kehidupan.

"Untuk itu kita harus memiliki kemampuan dalam era digital. Dengan keterampilan digital maka akan mendorong perkembangan bisnis dan teknologi digital yang berbasis pada perdagangan elektronik (e-Commerce), teknologi financial (Fintech), Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI), digitalisasi dan robotik," jelas Wahyu.

Baca Juga: Kemenkominfo : Gamenya Tidak Salah

Saat ini, sambung Wahyu, cara yang lebih efektif dan efisien mengembangan potensi yang ada adalah dengan menggunakan Digital Marketing.

"BUMDes dapat mengembangkan bisnis telekomunikasi misalnya seperti toko online," tambahnya.

Halaman:

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X