4 Alasan Mengapa Motor Skuter Banyak Diminati, Mulai dari Murah Hingga Spare Part Tersedia Banyak!

- Selasa, 31 Januari 2023 | 09:49 WIB
berikut perusahaan Cikarang PT Maxxis International Indonesia yang buka loker besar-besaran di bulan Januari 2023 (Instagram @lokerkudotnet)
berikut perusahaan Cikarang PT Maxxis International Indonesia yang buka loker besar-besaran di bulan Januari 2023 (Instagram @lokerkudotnet)

Ciremainews - Berkembang pesatnya industri motor di Indonesia, memiliki motor biasanya jadi sasaran masyarakat terlebih lagi karena faktor adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) belakangan ini. Jadi memakai motor akan membuat budget pengeluaran BBM menjadi lebih irit. Berbicara soal motor, saat ini motor skuter menjadi salah satu pilihan favorit banyak orang lho. Kira-kira kenapa ya? Yuk, kita bahas bersama alasannya.

  1. Hemat Bahan Bakar

Yes, motor skuter lebih hemat bahan bakar lho dibanding jenis-jenis motor yang lainnya, apalagi jika dibandingkan dengan motor sport yang memiliki CC besar. Sebagian besar motor skuter, jika kamu menempuh jarak 5 kilometer, kamu hanya menghabiskan 1 liter bensin saja. Hemat sekali bukan?

  1. Biaya Maintenance Terjangkau

Seperti perawatan motor pada umumnya, perawatan motor skuter secara berkala adalah penggantian oli dan filter, namun perawatan tersebut bisa dilakukan setelah motor menempuh jarak 2000 kilometer. Tentu masih sangat jauh, apalagi jika Anda baru membeli motornya.

  1. Harga Unit Terjangkau

Kalau Anda punya budget terbatas, motor skuter bisa menjadi pilihan pertama. Anda bisa melakukan penelitian terlebih dahulu mengenai produk-produk motor skuter di tanah air, setelah  itu cocokkan dengan budget Anda. Tidak sedikit lho motor skuter yang bisa Anda miliki hanya dengan cicilan 1 jutaan per bulan, tentunya tergantung dengan besaran jumlah uang muka alias DP yang Anda masukkan ya.

  1. Mudah Dikendarai

Jika kamu masih newbie alias tergolong baru dalam mengendarai motor, jenis motor skuter tentu sangatlah cocok. Pasalnya motor ini sangat mudah dikendarai hanya dengan mempelajari fungsi dasarnya. Namun perlu diingat, walaupun Anda newbie, pastikan Anda sudah memiliki SIM ya. Anda bisa mengendarainya untuk kerja, sekolah, atau hanya sekadar jalan-jalan, motor skuter bisa membawamu ke tujuan tanpa perlu merasa berat ongkos bensin.

Jika Anda sudah mantap ingin membeli motor skuter, atau bahkan sudah memilikinya, jangan lupa perhatikan kualitas ban motor Anda ya. Pakailah ban motor yang berkualitas seperti ban motornya Maxxis Scooter Racing Tire S98 PLUS. Ban motor ini cocok untuk skuter motor baik yang biasa maupun yang bertenaga listrik. Desain profil ban ini telah dioptimalkan, sehingga dapat memaksimalkan performa cengkeraman dan stabilitas menikung. Selain itu terdapat senyawa butyl yang memperpanjang jarak tempuh keausan ban, serta menjaga tekanan ban tahan lama untuk kekakuan yang lebih baik.

Tidak kalah pentingnya, pada ban motor Maxxis Scooter Racing Tire S98 PLUS terdapat juga SIPE 3D mengurangi kekakuan tapak dan mewujudkan rasa kontak yang lebih baik saat pengereman, selain itu senyawa Ultra-R racing akan memberikan traksi dan stabilitas yang luar biasa pada kecepatan tinggi dan pemanasan cepat.

Mari cek lebih lengkap mengenai Maxxis Scooter Racing Tire S98 Plus disini. Untuk kalian penggiat otomotif, jangan lupa cek jenis ban lainnya dari Maxxis di https://www.maxxis.com/us/.

Editor: Priyo Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X