• Selasa, 17 Mei 2022

Dadah Samrotil Fuadah Terpilih Jadi Ketua PC Fatayat NU Kuningan

- Senin, 31 Januari 2022 | 15:05 WIB
Ketua PC Fatayat NU Kuningan terpilih, Dadah Samrotil Fuadah.
Ketua PC Fatayat NU Kuningan terpilih, Dadah Samrotil Fuadah.

CIREMAINEWS.COM, Kuningan - Demisioner Ketua Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kuningan, Titin Surhatini berharap pengurus baru periode 2022 - 2027 bisa memajukan organisasi lebih baik dari yang sebelumnya.

"Saya berharap ketua terpilih bisa memajukan organisasi menjadi lebih baik," ujarnya pasca Konferensi Cabang (Konfercab) II, 29 Januari 2022 lalu.

Disebutkan Titin, konfercab II , merupakan agenda rutin Fatayat NU Kuningan yang diadakan dalam lima tahun sekali. "Ini adalah agenda rutin, yang bertujuan untuk menyegarkan organisasi dan pengkaderan dengan memilih pengurus yang baru agar lebih baik dan maju," ujar Titin.

Sedangkan materi pembahasannya, kata Titin, mencakup tata tertib rapat komisi dan program kerja Fatayat NU, serta pertanggungjawaban Ketua Fatayat sebelumnya pada 2015 - 2020. " Pertanggungjawaban diundur dikarenakan adanya pandemi covid-19, maka diadakan pada tahun ini setelah PPKM level 2," terangnya.

Baca Juga: Wanita Muda Melahirkan Tanpa Merasa Hamil, Begini Kata Ahli Spiritual


Sementara itu, Hal yang sama diungkapkan Pelindung Fatayat NU Kuningan, Hj Ika Rachmatika memberikan apresiasi setinggi-tingginya sebab di tahun lalu belum bisa melaksanakan acara tersebut. "Pada akhirnya hari ini bisa melaksanakan konfercab, karena tahun kemarin kasus covid-19 itu tinggi dan semoga terlahir pengurus yang baru," terangnya.

Dalam perjalanannya terdapat empat nama calon ketua yakni Nilna, Dadah, enok dan Eva. Berdasarkan hasil vote, Dadah Samrotil Fuadah yang sebelumnya merupakan Wakil Sekretaris PC Fatayat NU terpilih sebagai Ketua Fatayat NU Kabupaten Kuningan.

"Saya dicalonkan menjadi ketua oleh para Ketua PAC bukan mencalonkan diri. Meski demikian, setelah terpilih Saya siap memajukan organisasi Fatayat menjadi lebih baik dari sebelumnya," kata Ketua Terpilih PC Fatayat NU Kuningan periode 2022 - 2027, Dadah Samrotil Fuadah.

Editor: Andini Rahmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X